by

Ketum PPWI Serahkan SK DPC-PPWI Karawang kepada Pengurus

KOPI, Karawang – Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Karawang telah terbentuk pada tanggal 3 Juli 2020. Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dilakukan oleh Ketum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., yang didampingi oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI, Wina dan Edison, berlangsung di Hotel Brits, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (11/7/2020).

Menjabat sebagai Ketua DPC-PPWI Karawang untuk masa bakti 2020-2025 adalah Dede Nurcahya; Sekretaris, Neneng Jauharah Khairiah; dan Bendahara, Maulana Jaffar, serta dibantu beberapa pengurus bidang. Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Karawang, AKP Adis Iskandar, S.H., didaulat sebagai Dewan Penasehat.

Dalam kesempatan penyerahan SK ini, Dede selaku Ketua DPC-PPWI Karawang menyampaikan terima kasih kepada Ketum PPWI yang telah hadir ke Karawang dan mempercayakan kepengurusan DPC-PPWI Karawang kepadanya bersama rekan PPWI Karawang lainnya.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan PPWI yang telah bekerja keras dan mendukung penuh sehingga DPC-PPWI Karawang terbentuk. Semoga DPC-PPWI Karawang lebih maju dan saling mendukung satu sama lain sehingga dapat terwujud apa yang kita cita-citakan,” ucap Dede.

Pada kesempatan itu, Wilson Lalengke menyampaikan selamat dan memberikan arahan kepada pengurus PPWI Karawang. “Saya mengucapkan selamat atas keberanian dan komitmen kawan-kawan pengurus DPC-PPWI Karawang yang telah meluangkan waktu dan pemikiran untuk mengembangkan organisasi PPWI di daerah Karawang,” ujar alumni program Persahabatan Indonesia-Jepang tahun 2000 itu.

Ia berharap, setelah terbentuk kepengurusan langkah selanjutnya harus dibuktikan eksistensi DPC-PPWI Karawang. Langkah-langkah yang dilakukan dalam mewujudkan eksistensi adalah dengan berkarya, melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat sekitar.

Momentum perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke 75, Wilson mencontohkan, merupakan salah satu momen yang tepat untuk melakukan kegiatan. “Salah satunya dengan melakukan bakti sosial untuk masyarakat,” jelas Wilson.

“Selain itu, kita selaku anggota PPWI salah satu tugas kita adalah mengumpulkan informasi, menyimpan informasi, mengolah informasi dan mempublikasikan informasi. Untuk menunjukkan bahwa kita sebagai pewarta warga kita mempunyai aktivitas yang terkait dengan jurnalistik,” tambah Wilson Lalengke yang merupakan Alumni PPRA-48 Lemhanas tahun 2012 ini.

Jangan sampai kita pakai Id Card PPWI, tambah Wilson, tapi tidak pernah ada karya kita. “Kalau dalam menghasilkan karya tulis atau karya jurnalistik masih belum memadai, maka kita harus belajar dan mengajak orang lain untuk bersama-sama belajar,” pungkas Wilson. (Neneng JK-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA