by

Ketua Karang Taruna Purwasari Raih Award Sebagai Pengurus Terbaik Tingkat Kabupaten Karawang

KOPI, Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Karang Taruna (Katar) melaksanakan ‘Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang Masa Bakti 2019-2024’, pada hari Rabu (22/7/2020) lalu, di Aula Pertemuan RM Indo Alam Sari Karawang Barat, Jalan Interchange, Karawang.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Karawang, Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, dan didampingi oleh Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman Arifin; Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo; Sekretaris Daerah, Acep Jamhuri; Perwakilan Katar Jawa Barat; Ketua Katar Bekasi; Camat se-kabupaten Karawang; Pengurus Katar Kabupaten Karawang; Pengurus Katar Kecamatan dan Desa; serta tamu undangan lainnya.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah ‘Reorganisasi Pemuda Tangguh dan Berdaya Saing’. Karang Taruna merupakan organisasi besar dan memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Ada beberapa Pengurus, Pembina Karang Taruna yang menerima penghargaan ‘Adhitya Karya Mahatva Yodha Award Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Karawang’ diantaranya: Pengurus Katar Kecamatan Terbaik diraih oleh Chandra Chaniago selaku Ketua Katar Purwasari; Pengurus Katar Desa Terbaik diraih oleh Sulaeman selaku Ketua Katar Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari; Pembina Umum Katar Terbaik Kecamatan Tingkat Kabupaten Karawang diraih oleh H. Rohmana Setiansyah, S.Sos., M.M., selaku Camat Kecamatan Purwasari.

Dalam kesempatan ini, Chandra Chaniago menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Pembina Katar Kecamatan Purwasari dan seluruh Pengurus Katar Purwasari yang telah bekerjasama dengan baik dalam melakukan kegiatan di berbagai bidang.

“Kami akan bekerja lebih baik lagi sehingga Katar bisa menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” Ujar Chandra.

Sementara itu, Bupati Cellica dalam sambutannya menyampaikan bahwa Katar harus ikut berperan membantu Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan Sosial. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Katar Karawang yang telah dilantik untuk masa bakti 2019-2024,” Ucap Cellica.

Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan.

“Katar harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian,” pungkas Bupati. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA