by

Kepala Dinas Kominfo Pelalawan Sambut Baik Kehadiran PPWI


KOPI, Pelalawan – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kemitraan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Pelalawan, melakukan silaturahmi. Rombongan yang dipimpin oleh ketua DPC PPWI Kabupaten Pelalawan, Pranseda Simanjuntak, SH, didampingi sekretaris, Suswanto, S.Sos, dan bendahara, Yarisman Zendato, diterima oleh Kepala Diskominfo Pelalawan, Hendrik Gunawan.

Dalam pertemuan itu, hadir juga mendampingi para pengurus DPC PPWI Pelalawan, beberapa anggota pengurus lainnya. Semenetara itu, Kepala Dinas Kominfo, saat menerima kunjungan PPWI Pelalawan, didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Masril, S.Ag, M.Si.

“Terima kasih atas kehadiran PPWI sebagai mitra kerja dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Pelalawan,” ucap Hendrik Gunawan di hadapan seluruh pengurus DPC PPWI Kabupaten di gedung Media Center, samping kantor Bupati Pelalawan, pada Rabu (22/7/2020).

Hendrik Gunawan juga menambahkan harapan agar PPWI Pelalawan dapat menjadi ujung tombak Diskominfo di lapangan dalam penyebarluasan informasi pembangunan Kabupaten Pelalawan. “Kita berharap PPWI ini menjadi ujung tombak bagi kami dilapangkan ke depan,” tukasnya dalam pertemuan yang berlangusng akrab bersama pengurus DPC PPWI Pelalawan ini.

Dikatakan Hendrik, keberadaan PPWI kiranya menjadi wadah organisasi wartawan yang bekerja sama dengan Pemda Pelalawan, terkhusus dengan Dinas Kominfo ini. Sebab Dinas Kominfo Pelalawan ini tidak bisa sempurna dalam menjalankan kegiatan. Adanya kerja sama dengan PPWI, pemerintah tambah termotivasi dalam menjalankan roda pembangunan Kabupaten Pelalawan ini, tandasnya.

“Rekan-rekan PPWI merupakan wadah organisasi wartawan yang diharapkan bisa memberikan informasi-informasi yang lebih positif kepada masyarakat. Dan bila ada sesuatu hal yang negatif dari pemerintah daerah Pelalawan, supaya PPWI bersama-sama dengan Dinas Kominfo Pelalawan untuk mencarikan solusinya,” ujar kepala Dinas Kominfo Pelalawan itu berharap.

“Bila ada pola kerja dan program yang sifatnya membutuhkan kerja sama, diharapkan masukan-masukan dari PPWI. Dinas Kominfo Pelalawan juga menerima saran dan masukan dari rekan-rekan. Sehingga kerja sama yang telah terjalin antara media dengan Dinas Kominfo Pelalawan, saling ada fitbacknya, pungkas Hendrik.

Dalam silaturahmi pengurus PPWI Pelalawan yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan dengan kepala Dinas Kominfo Pelalawan itu, Pranseda Simanjuntak, SH, memaparkan beberapa hal. Pertama disampaikan bahwa tertanggal 1 Juli 2020 lalu, SK pengurus DPC PPWI Kabupaten pelalawan telah diterbitkan di Jakarta oleh Dewan Pengurus Nasional PPWI, yang ditanda-tangani oleh Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, dan Sekjen PPWI, H. Fachrul Razi, MIP.

Kemudian, PPWI hadir di Kabupaten Pelalawan, siap menjadi mitra yang bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. “Kami dari PPWI, siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah terutama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan,” tegas Pranseda Simanjuntak.

Pranseda menambahkan, Kepada Dinas Kominfo Pelalawan diharapkan agar PPWI Pelalawan dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Pelalawan kedepan. “Terlebih dalam kerja sama yang selama ini telah dibangun antara Dinas Kominfo Pelalawan dengan seluruh media,” imbuh Pranseda juga berharap. [*]

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA