by

Mandiri 8th Annual Sungailiat Triathlon 2020 Siap Digelar

KOPI, Jakarta – Kekayaan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi magnet yang potensial untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Data dari Dinas Pariwisata Babel menyebutkan selama enam tahun terakhir jumlah kunjungan wisata terus meningkat sekitar 9%. Terlebih sejak Tanjung Kelayang, salah satu obiek wisata di Bangka Belitung ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Presiden Joko Widodo pada Maret 2019 lalu.

Potensi pariwisata tersebut terus digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk meningkatkan perekonomian daerah. Tercatat beberapa event pariwisata Babel yakni Toboali City on Fire Season, Festival Tanjung Kelayang, Sungailiat Triathlon, dan Jelajah Pesona Jalur Rempah. Ke-empat event tersebut merupakan bagian dari 100 atraksi yang lolos masuk Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2020.

Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 diantaranya merupakan kategori event sport tourism. Untuk kedelapan kalinya, Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan kembali digelar pada Sabtu, 11 April 2020 di Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka.

Mulkan, Bupati Kabupaten Bangka mengatakan, sangat mengapresiasi event Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020, karena event ini merupakan salah satu event sport tourism tahunan terbesar di Provinsi Babel yang memiliki keunikannya tersendiri. Keunikan inilah yang diharapkan dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal, sehingga dapat memacu industri pariwisata dan perekonomian Provinsi Babel dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan kedepannya akan ada banyak lagi event-event besar kepariwisataan serupa,” ujar Mulkan saat Press Conference di Jakarta. Jum’at (06/03)

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA