by

Mandiri 8th Annual Sungailiat Triathlon 2020 Siap Digelar

Pada kesempatan yang sama, Thomas Jusman, Inisiator Sungailiat Triathlon menjelaskan, Sesuai dengan objektifnya mempromosikan pariwisata Bangka, kegiatan Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 akan dipusatkan di Tanjung Pesona. sepanjang area tersebut para peserta akan dimanjakan oleh hamparan pantai dengan pemandangan yang indah.

Selain itu, kata Thomas, terdapat beberapa objek wisata di sekitar lintasan lomba yakni Kuil Puri Tri Agung, Pagoda Bukit Rebo, Pantai Tikus Emas, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber dan Pantai Tanjung Pesona.

“Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 tentunya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pesertanya jelas lebih banyak dari 2019. Untuk memeriahkan kompetisi, akan ada pawai budaya dan pameran UMKM Bangka untuk menghibur para peserta dan wisatawan yang datang,” terang Thomas.

Sementara menurut Panitia Penyelenggara Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020, Budi Pamungkas, dari tujuh perhelatan sebelumnya, Annual Sungailiat Triathlon telah membuktikan menjadi sebuah sport tourism yang memiliki daya tarik tinggi. Triathlon telah Di tiap penyelenggarakannya, peserta yang ambil bagian tidak hanya dari kalangan atlet melainkan juga pencinta olahraga dari berbagai latar belakang profesi.

Disisi lain, Budi menambahkan, Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020 juga melakukan community enggangement dengan beberapa komunitas lari seperti Triathlon Buddies Indonesia, BGR Triathlon Club dan Ul Triathlon guna menggaet peserta dan meningkatkan awareness kompetisi.

“Minat terhadap olahraga atletik terutama lari memang sedang tinggi. Hal ini karena gaya hidup sehat tengah menjadi trend di masyarakat urban. Itulah sebabnya kami juga menggandeng beberapa komunitas lari di ibukota. Untuk Mandiri 8th Sungailiat Triathlon 2020, panitia menargetkan total 500 peserta dari 18 negara,” papar Budi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA