by

Riki: Kami Berikan Layanan Terbaik Demi Suksesnya MTQ Ke-44

KOPI, Bengkalis – Didampingi Sekretaris Pelaksana H Hambali, Camat Mandau Riki Rihardi, yang juga Wakil Ketua Panita MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, meninjau beberapa tempat pemondokan kafila, Sabtu, 21 September 2019. Dua pemondokan kafilah peserta MTQ ke-44 di Mandau yang ditinjau Camat Riki dan Kabag Kesra H Hambali, yakni pemondokan kafilah Kecamatan Bengkalis dan Rupat.

Pemondokan kafilah Bengkalis selama MTQ ke-44 berada di jalan Kawista, di samping Masjid Al Hidayah, dan di jalan Pala. Sedangkan pemodokan kafilah Rupat di jalan Pala.

Kedatangan Camat Riki dan Kabag Kesra H Hambali disambut hangat peserta MTQ ke-44 utusan kedua kecamatan tersebut. Selama berada di kedua pemondokan itu, Camat Riki menelisik berbagai fasilitas untuk para peserta MTQ ke-44, antara lain tempat istirahat dan kamar mandi.

Kepada official dan peserta dari Bengkalis dan Rupat, Camat Riki selaku tuan rumah penyelenggara berharap untuk segera menginformasikan, jika ada pelayanan yang mungkin belum seperti diharapkan. “Tak usah segan, jangan sungkan. Segera informasikan,” harap Riki.

Sesuai komitmennya, kata Camat Riki, sesuai kemampuan terbaik yang Mandau bisa berikan, tentu akan diberikan, demi suksesnya helat MTQ ke-44 di Mandau ini. “Sebab, suksesnya MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis di Mandau ini bukan hanya tanggung jawab tuan rumah. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Termasuk para kafilah. Makanya kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” ujar Riki.

Di bagian lain, mantan Kabag Umum Setda Bengkalis ini memberikan apresiasi kepada pemilik rumah yang telah berpartisipasi menyukseskan MTQ ke-44 dengan bersedia menjadikan kediaman milik mereka sebagai pemondokan kafilah.

“Baik atas nama pribadi, Pemerintah Kecamatan Mandau dan Panitia Pelaksanaa, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semoga dukungan yang diberikan ini bernilai dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” harap dan doa Camat Riki.

Tinjau Tempat Lomba

Berhubung pada hari ini, 21 September sudah dikulai 6 dari 7 cabang lomba MTQ ke-44, Camat Riki yang merupakan suami dari Dewi Asnidar juga meninjau tempat lomba. Di antaranya Gedung Pertemuan Batin Betuah, Kantor Camat Mandau, yang menjadi ajang babak penyisihan cabang Khattil Quran.

“Kita ingin memastikan segala sesuatu yang sudah kita rencanakan berjalan sesuai ekspektasi. Mencari tahu, sebab dan meskipun tak disengaja, tidak tertutup kemungkinan ada layanan yang diberikan panitia pelaksana yang belum optimal,” ujarnya menceritakan maksud dan tujuan peninjauan tersebut dengan raut wajah letih yang tak bisa ditutup-tutupinya.

Ucapkan Terima Kasih

Di sela-sela peninjauan penyisihan cabang Khattil Quran, Camat Riki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, seluruh panitia, tidak terkecuali panitia lokal yang telah memberikan dukung moril dan materiil serta bertungkus lumus mempersiapkan helat MTQ ke-44. Khususnya dalam mempersiapkan malam pembukaan MTQ ke-44 kemarin malam, yang dinilai banyak kalangan berjalan sukses.

Pujian tersebut bukan saja diutarakan orang kebanyakan. Tapi juga disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie.

“Tadi kami bisik-bisik dengan Kanwil Kemenag Riau (H Mahyuddin), MTQ Kabupaten Bengkalis di Mandau ini rasanya ini bukan lagi MTQ tingkat kabupaten, tapi serasa sudah seperti MTQ tingkat Provinsi Riau”, akunya.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau menyampaikan apresiasinya itu ketika memberikan sambutan saat pembukaan MTQ ke-44. “Mudah-mudahan dengan bimbingan Allah SWT, MTQ ke-44 ini dapat berjalan dengan baik”, harap dan doa H Ahmad Syah Harrofie. (Musrialdi/Diskominfok)

Berita menarik lainnya...