by

Pengurus Ikswal Wilayah Jayapura Gelar Raker Perdana

KOPI, Jayapura – Pengurus Ikatan Keluarga Suku Walak (Ikswal) terpilih periode tahun 2023-2025 melakukan rapat kerja (Raker) Perdana di Sentani, Jalan Youmahke, Pos Persekutuan Doa Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Pasar baru, Sabtu (18/2/23), mulai pukul 11:00–14:00 WIT sampai selesai. Ketua terpilih Semi Gombo, S.Pak, menjelaskan mengenai agenda Raker dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus bidang serta seluruh anggota Ikswal Wilayah Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Semi mengucapkan terima kasih atas kerja cermat dan semangatnya para pengurus sehingga raker perdana Ikswal Wilayah Jayapura tahun 2023 dapat terselengara dengan baik. Raker perdana dipimpin langsung oleh Ketua Semi Gombo, S.Pak, Sekretaris Oni Gombo, S.Pi, Wakil Ketua 1 Ois Gombo.

Dalam kesempatan tersebut, Semi mengajak kepada pengurus, penasehat, koordinator bidang serta seluruh anggota Ikswal wilayah Jayapura untuk bersama-sama membangun Ikswal. “Mari kita sama-sama saling bergadeng tangan dan bahu-membahu untuk membangun organisasi Ikswal Wilayah Jayapura yang kita cintai ini lebih baik lagi,“ ujar Semi.

Sementara itu, Sekretaris Ikswal Jayapura, Oni Gombo, S.Pi, menyampaikan kepada awak media Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI), bahwa “Hari ini kami telah menyelesaikan program kerja sebanyak 7 bidang dan itu kami sudah membahas bersama dan disahkan oleh pimpinan sidang Raker, itulah sebabnya, sebagai rumusannya akan kami sampaikan pada waktu pertemuan yang akan datang.”

Lanjutnya, adapun pembahasan dalam raker perdana tersebut adalah program kerja untuk satu tahun kerja pada tahun 2023. Sedangkan Program Jangka Panjang akan kami programkan untuk tahun 2024, 2025 dan seterusnya sampai masa jabatan kami berakhir pada bulan Desember 2025.

“Itulah sebabnya, kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi dukungan dari keluarga besar walak yang ada di Wilayah Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Sarmi yang berada di wilayah Tanah Adat Tabi, kami pengurus sendiri tidak bisa jalankan sendiri namun, dengan dukungan dari semua bidang dan anggota maka dapat diselenggarakan raker perdana ini,” terangnya.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada teman-teman bidang yang telah menyusun program kerja yang begitu bagus dan sempurna. Tentu tanpa ada dukungan dari semua pihak sangatlah sia-sia, oleh karena itu kami berharap mohon mendukung untuk kegiatan Ikswal selanjutnya.

Dalam Raker Ikswal Jayapura ada 7 koordinator bidang yang menyampaikan program kerja sesuai dengan bidang masing-masing antara lain :

  1. Bidang Kerohanian
  2. Bidang Pendidikan dan Penalaran
  3. Bidang Pemberdayaan perempuan
  4. Bidang Ekonomi Kreaktif dan Manajemen Pengembangan Bisnis
  5. Bidang Hukum dan HAM
  6. Bidang Infokom (Informasi Komunikasi dan Publikasi)
  7. Bidang data Statistik dan grafik orang Walak.

Salah satu program prioritas pengurus Ikswal Wilayah Jayapura awal tahun 2023 yaitu Organisasi IKSWAL Wilayah Jayapura harus mendaftarkan ke Dinas Kesbangpol Provinsi Papua, dengan harapan Ikswal Jayapura bisa mendapat pengakuan legalitas dari Pemerintah Provinsi Papua dan 4 Kabupaten Wilayah Tanah Tabi. Supaya Ikswal Wilayah Jayapura ke depan dapat bermitra dengan Pemerintah.

“Sehingga program-program yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, sosial dan lain-lain bisa bersinergi dengan Pemerintah,” tambahnya.

Peserta yang hadir dalam raker perdana Ikswal Wilayah Jayapura tahun 2023 kurang lebih 40 peserta dari unsur pengurus, penasehat, koordinator dan anggota. perwakilan dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi. Raker Perdana dibuka dengan doa oleh koordinator bidang kerohanian Bpk. Y.M dan mengakhiri Raker perdana dengan doa penutup, kemudian dilanjutkan acara santai jamuan bersama yang disiapkan oleh ibu-ibu anggota Ikswal Wilayah Jayapura. (Sem/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA