by

Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Beras CPP Tahap 1 kepada Keluarga Tidak Mampu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) seberat 10 kg secara simbolis kepada keluarga tidak mampu di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Negara dan Jembrana total sebanyak 7.744 keluarga penerima manfaat, bertempat di Kantor Lurah Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (6/2/2024). Dalam penyerahan bantuan tersebut Bupati Tamba didampingi Kadis Sosial Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Perwata; Kepala BAPPEDA Jembrana, I Made Sudantra dan Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan manfaat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali melanjutkan distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pemerintah Tahap I tahun 2024 di masing-masing wilayah Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara.

Usai menyerahkan bantuan manfaat tersebut, Bupati Tamba mengatakan bahwa desa yang belum mendapatkan bantuan CPP pada tahap awal ini dipastikan akan mendapat sesuai dengan catatannya yang termasuk dalam KK miskin serta masuk di DTKS. “Adapun desa yang lainnya tetap akan dapat sesuai dengan pencatatan yang kami dapat dan nanti akan dibagikan oleh parah Kelian Dinas (Kadus-red) masing-masing,” jelasnya.

Bupati Tamba menegaskan bahwa kepada para Kelian Dinas agar betul-betul turun membagikan manfaat ini sesuai dengan catatan dan datanya. “Ini sebagai contoh diserahkan secara simbolis, selanjutnya akan diserahkan oleh Kelian Dinas, agar kelian mengetahui rumah masing-masing penerima bagaimana kondisinya, siapa tahu di rumah masing-masing penerima rumahnya rusak, ada anak stanting, anak kurang gizi, untuk itu agar kelian mendata/mencatat setiap rumah, apakah layak atau tidak, apakah ada air, listrik, agar dicek semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA I Made Sudantra menjelaskan bahwa bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I disalurkan kepada 17.006 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk di DTKS. “Khusus untuk Kecamatan Jembrana dan Negara bantuan disalurkan kepada 7.744 keluarga penerima manfaat, dan setiap penerima mendapatkan bantuan seberat 10 kg beras,” jelasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA