by

Kembali Salurkan di Kecamatan Melaya, Bupati Jembrana Serahkan CPP kepada Perwakilan Penerima

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala BAPPEDA Jembrana I Made Sudantra menyerahkan bantuan pangan berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis kepada perwakilan penerima, bertempat di Wantilan Pura Puseh Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Rabu (7/2/2024). Bantuan pangan dari pemerintah kembali disalurkan di Kabupaten Jembrana, kali ini giliran Kecamatan Melaya, setelah sebelumnya sudah disalurkan di empat kecamatan lainnya.

Distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pemerintah Tahap I tahun 2024, hal tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan manfaat. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapat 10 kg beras khusus untuk keluarga kurang mampu.

Usai menyerahkan bantuan beras tersebut Bupati Tamba menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan secara simbolis ini akan dilanjutkan oleh Kelian Dinas. “Dalam penyerahan berikutnya akan dilanjutkan oleh Kelian Dinas yang akan membawakan beras ke rumah masing-masing penerima,” ucapnya.

Pihaknya berharap selain membawakan beras para Kelian Dinas agar mencatat keadaan masyarakat penerima bantuan tersebut. “Kelian Dinas lebih mengetahui kondisi masyarakat penerima langsung tersebut, Kelian Dinas agar mencatat apakah mereka butuh bedah rumah, butuh pelayanan kesehatan, dan lainnya, kemudian dilaporkan ke Kepala Desa, sehingga intervensi kita di Bidang sosial lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA, I Made Sudantra mengatakan bahwa bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I disalurkan kepada 17.006 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk di DTKS. “Ini merupakan hasil verifikasi kita dengan tim terkait, baik itu dari Dinas Pertanian, Dinas Sosial, para Camat dan Perbekel, mana yang berhak dan tidak berhak mendapat bantuan beras CPP ini,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa untuk di Kecamatan Melaya jumlah penerima 4.283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 10 desa/kelurahan. “Rincian desa dan kelurahan yang akan menerima bantuan sebagai berikut:

  1. Desa Tuwed jumlah penerima 413 KPM
  2. Desa Blimbingsari jumlah penerima 6 KPM
  3. Desa Candikusuma jumlah penerima 410 KPM
  4. Desa Ekasari jumlah penerima 426 KPM
  5. Kelurahan Gilimanuk jumlah penerima 594 KPM
  6. Desa Manistutu jumlah penerima 664 KPM
  7. Desa Melaya jumlah penerima 844 KPM
  8. Desa Nusasari jumlah penerima 149 KPM
  9. Desa Tukadaya jumlah penerima 722 KPM
  10. Desa Warnasari jumlah penerima 235 KPM.

Demikianlah rincian desa dan kelurahan penerima KPM yang tersebar di Kecamatan Melaya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA