by

Bupati Tamba Dukung Mahasiswa OTC Magang ke Luar Negeri

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memberikan dukungan kepada 13 mahasiswa Overseas Training Center (OTC) Jembrana yang akan melaksanakan magang ke sejumlah negara. Dukungan tersebut diungkapkan Bupati Tamba saat menerima audensi mahasiswa OTC Jembrana di Rumah Jabatan Bupati Jembrana Bali Kamis (2/11/2023).

Terkait hal tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba merasa bahagia melihat anak-anak setelah dididik di OTC, mereka bisa mencari pengalaman kerja dengan melaksanakan magang ke Luar Negeri. “Mereka ini sangat luar biasa, inilah yang saya harapkan, kita punya program, siapapun, baik itu Pemerintah Kabupaten Jembrana yang memberangkatkan ataupun pihak swasta yang terlibat disini, tentu saya ucapkan terima kasih,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga menjelaskan bahwa mereka ini selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga, mereka juga berperan sebagai Pahlawan Devisa. “Bayangkan kalau dua puluh tenaga kerja yang bisa bekerja keluar negeri, satu orang itu bisa mengirim uang kepada orang tuanya tiga juta rupiah atau lima juta rupiah setiap bulan, inilah pergerakan ekonomi yang akan kita butuhkan daripada adik-adik ini,” jelas Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga berpesan dan memberi semangat dan support untuk anak-anak muda handal Jembrana yang akan kembali nanti tahun 2026, saatnya Jembrana Emas itu bangkit dan menjadi The Midle Class  ke atas untuk mengisi daripada lowongan kesempatan kerja di Kabupaten Jembrana yang kita sediakan. “Jembrana itu punya konsep mekepung tidak pernah menyerah dan tidak pernah kalah, jangan mengeluh karena di luar negeri kalian tidak ada teman, tidak ada saudara disitu untuk berdiskusi mengadukan keluhan tetapi semangatlah,” pesan Bupati Tamba.

Semantara itu Kepala OTC Jembrana I Putu Arya Wahyu Widiantara menjelaskan ada 13 Mahasiswa yang akan berangkat magang ke Luar negeri. “Yang berangkat ini adalah semua putra-putri dari Kabupaten Jembrana, nantinya mereka akan magang di Negara Thailand dan Taiwan di Perhotelan,” jelas I Putu Arya Wahyu Widiantara.

I Putu Arya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Jembrana yang telah memberikan semangat kepada siswa yang magang, sehingga hal tersebut menjadi motivasi bagi para siswa untuk menyelesaikan magang dengan baik,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA