by

Komposisi Anggota Bawaslu Kabupaten Sarmi Menunjukan Kualitas SDM Anak Asli SARMI

KOPI, Sarmi – Bawaslu RI telah menetapkan, melantik, dan mengambil sumpah sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Sarmi Periode 2023-2028, masing-masing OBETH CAWER, OKTOVINA WANEWAR, dan PHILEMON MERNE. Ketiga-tiganya adalah putra dan putri Asli Kesatuan Masyarakay Hukum Adat SARMI.

Salah satu Anggota Bawaslu Sarmi, Philemon Merne, S.IP, yang dilantik menyampaikan bahwa pihaknya bertekad menjalankan tugas pengawasan dengan maksimal. “Kami bertiga bertekad untuk mengawas dan mensukseskan tahapan pemilihan umum di Kabupaten Sarmi, berlansung sesuai konstitusi yang kemudian menghasilkan orang-orang yang benar-benar pilihan rakyat,” katanya.

Terpisah, tokoh muda asal Suku Sobey, Frans Wanewar, menambahkan bahwa hal ini menandakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Sarmi sudah tidak diragukan lagi. “Mereka sudah dapat membangun negerinya sendiri,” ungkap Frans.

Diharapkan kepada generasi muda SARMI untuk membina diri dengan kemampuan Ilmu Pengetahuan dan IT serta berintegritas agar kelak dapat berkarya bagi kampung halamannya. “Jadi tarausah belajar di geogle baru pintar di sosmed, tapi dengan pengetahun dan IT tersebut kitong ciptakan karya yang akan berguna bagi masyarakat Sarmi,” tegas Frans yang juga aktivis kesehatan bidang anastesi RSUD Sarmi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA