by

Wujud Kerja Nyata Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim, Patung Gatam Tegap Berdiri

KOPI, Lampung Timur — Memasuki hari ke-19 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim, pembuatan tugu monumen sudah menunjukan hasil. Terpantau pada Minggu (30/7/2023), Personel Satgas TMMD ke-117 bersama masyarakat bahu membahu mengangkat lambang Garuda Hitam yang nantinya menjadi Ikon tugu monumen Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara.

Pembuatan tugu monumen TMMD tersebut sebagai bukti nyata pengabdian TNI AD turut serta mempercepat program pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

Setelah selesai program TMMD ke-117, tugu monumen selain sebagai Ikon desa diharapkan juga sebagai simbol perjuangan dan semangat Gotong-royong antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh hingga tingkat desa.

Dalam keterangan sebelumnya, Dansatgas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, monumen yang dibuat oleh anggota Satgas TMMD 117 sebagai saksi dan bukti nyata bahwa TNI sudah melaksanakan pembangunan di desa tersebut.

“Tugu monumen ini sebagai bukti sejarah bahwa TNI AD khususnya Kodim 0429/Lamtim turut andil mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan daerah tertinggal,” ujarnya.

Indra Puji Triwanto selanjutnya meminta agar masyarakat desa menjaga dan memelihara tugu yang baru dibuat tersebut. “Tolong jaga dan rawat Tugu Monumen ini supaya menjadi ikon Desa Sumber Marga, serta senantiasa menjadi ingatan kolektif masyarakat akan suatu peristiwa bersatu padunya TNI-Rakyat dengan semangat kebersamaan dan Gotong-royong sehingga mampu mewujudkan keberhasilan pemerataan pembangunan, yakni program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim Tahun 2023,” pungkas Dansatgas. (Pendim0429/Lamtim).

Pewarta: Spyn

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA