by

Masyarakat Timur Utara dan Tengah Di Perantauan Dukung Aminullah untuk DPR RI

KOPI, Bnda Aceh – Kepedulian terhadap masyarakat kecil yang ditunjukkan Aminullah ketika menjabat Walikota Banda Aceh dan Direktur Utama Bank Aceh merupakan bukti nyata bahwa sosok yang akrab disapa Bang Carlos tersebut memiliki komitmen yang jelas membantu rakyat kecil, sehingga sangatlah tepat jika masyarakat di wilayah timur utara Aceh maupun tengah untuk mendukung Aminullah. Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Lhokseumawe, Roni Rohendi saat diskusi para pakar ekonomi syariah di Solong Jembatan Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (16/7/23).

Diskusi tersebut dihadiri mantan Sekda Aceh Thantawi Ishaq, Azhari Bashar, Salman, Iskandar, Habibi, Sekretaris MES Aceh Sugito, Tgk Tarmizi dan tokoh perempuan Naimah Hasan. Ia menjelaskan, sebagai masyarakat timur utara perantauan di Banda Aceh dirinya telah menyaksikan langsung bagaimana sosok Aminullah ketika diberikan amanah.

“Pak Amin terbukti peduli pedagang kecil, UMKM, anak yatim hingga membangun 800 rumah duafa selama menjabat sebagai walikota. Jadi, pada dasarnya kehadiran beliau untuk maju ke DPR RI melalui dapil 2 merupakan kesempatan bagi kita semua masyarakat timur utara untuk mendukung sosok yang benar-benar komitmen dalam membantu rakyat kecil,” jelasnya.

Selain itu, sosok Aminullah selain pernah menjabat Walikota juga telah memahami betul kondisi ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang ada di wilayah timur utara. Apalagi, selama di Bank Aceh Aminullah bertahun-tahun bertugas di wilayah tersebut.

“Melihat geopolitik dan berbagai faktor termasuk perolehan suara PAN pada 2019, jika Pak Aminullah maju di dapil 1, kemungkinan PAN mendapat 2 kursi memang terbuka lebar. Namun, setelah melihat kondisi di wilayah timur utara yang selama ini di Bank Aceh beliau mengabdi disana, maka keinginan Pak Amin untuk membantu rakyat kecil di wilayah timur utara menjadi alasan kuat yang tak dapat di pungkiri. Makanya kami sampaikan bahwa kesediaan pak Aminullah untuk maju mewakili masyarakat dapil 2 merupakan anugrah bagi kita semua,” katanya.

Roni meyakini, jika sosok yang diamanahkan sebagai DPR RI adalah sosok yang sudah menunjukkan bukti kepeduliannya seperti Aminullah, maka akan lebih bermanfaat bagi kemaslahatan rakyat wilayah timur utara. “Sudah waktunya kita mendukung dan memilih sosok yang punya komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat kecil, sehingga suara yang diberikan masyarakat tidak sia-sia dan menjadi amal ibadah bagi kemaslahatan masyarakat banyak,” ucapnya.

Hal yang tak kalah penting kata Roni, sosok Aminullah merupakan tokoh utama dalam mendorong kehadirah qanun lembaga keuangan syariah di Aceh. “Kita bisa melihat bagaimana komitmen Pak Aminullah memperjuangkan terwujudnya ekonomi syariah di Aceh yang merupakan harapan para tokoh agama, masyarakat, dan berbagai elemen sipil di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh perempuan asal Bireuen di Banda Aceh, Naimah Hasan menyebutkan, bukti nyata yang begitu bermakna yakni kepedulian yang ditunjukkan oleh Aminullah terhadap generasi muda khususnya mahasiswa selama ini. “Kepedulian dan kedekatan Pak Amin dengan anak-anak muda dan mahasiswa ketika di perantauan, yaitu ketika menjalani pendidikan di rantau juga sangat luar biasa, ibarat orang tua angkat mahasiswa di Banda Aceh. Yakinlah bahwa tak mudah mencari sosok dengan kepedulian seperti Pak Aminullah. Jadi, kami katakan ini adalah kesempatan bagi masyarakat di wilayah timur utara maupun wilayah tengah untuk memiliki wakil rakyat di Senayan yang memang terbukti mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kondisi masyarakatnya,” sebutnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA