by

Bimtek dan Sosialisasi Aplikasi Sakti Unit Organisasi Mabes TNI TA. 2023

KOPI, Jakarta – Staf Perencanaan Umum Tentara Nasional Indonesia (Srenum TNI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Aplikasi Sakti di lingkungan Unit Organisasi Mabes TNI Tahun Anggaran 2023, bertempat di Hotel Green Forest Bogor, Kamis-Jumat (27-28/07/2023).

Kegiatan Bimtek dan Sosialisasi tersebut diketuai oleh Paban VI/Rendukgar Kolonel Cku Delvi, S.I.P., M.Si, C.Fr.A dan diikuti para pejabat perencanaan dan operator sakti dari 46 satuan kerja yang berada di bawah naungan Unit Organisasi (UO) Mabes TNI.

Asrenum Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Hery Puranto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., C.Fr.A, mengatakan bahwa Bimtek Aplikasi Sakti ini merupakan salah satu upaya dari pimpinan UO Mabes TNI untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam melaksanakan input data dari perencanaan, pelaksanaan anggaran dan pelaporan di lingkungan UO Mabes TNI.

“Para operator sakti di lingkungan Kemhan dan TNI diharapkan dapat memahami dan mampu mengoperasikan Aplikasi Sakti dengan baik, guna meningkatkan pengelolaan keuangan yang di mulai dari proses administrasi, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan,” kata Waasrenum.

Dalam kegiatan tersebut, Srenum TNI mengundang narasumber yaitu Ibu Sri Utami selaku Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Penyelia KPPN Jakarta 1 membahas “Overview Sakti, P3DN dan Proyeksi Capaian Output”,  Bapak Angga Firmansyah Selaku Ahli Perbendaharaan Negara Muda Kanwil DJPb Prov DKI Jakarta dengan materi “Sistematika Revisi Anggaran” dan Bapak Setyoko Andra Veda selaku Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Mahir KPPN Jakarta 1 membahas tentang “TTE dan Pendekatan Siklus Aset dan Persediaan”.

Autentikasi : Papen Srenum TNI, Letkol Cba Arif Adam, S.E

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA