by

Sekda Jembrana Terima Kunker Pemkab Nganjuk Terkait JSDDD

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana I Made Budiasa menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur, bertempat di Aula Jimbarwana, Kantor Bupati Jembrana, Bali, Jumat (9/6/2023). Rombongan Pemkab Nganjuk tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, kehadirannya tersebut disambut baik oleh Sekda I Made Budiasa didampingi Kepala Bappeda serta Kepala OPD terkait.

Sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang komitmen dalam mewujudkan pengembangan Smart City. Program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) tersebut telah berhasil menarik banyak perhatian dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang ingin datang ke Bumi Mekepung untuk melaksanakan kunjungan kerja.

Dalam kesempatan itu, Sekda I Made Budiasa memaparkan, bahwa manfaat JSDDD yang merupakan sistem satu data daerah yang saat ini baru ada di Kabupaten Jembrana. JSDDD memuat seluruh data masyarakat Jembrana, meliputi data kependudukan dan sosial ekonomi, sehingga dapat disaring untuk memperoleh data yang dibutuhkan.

“Terima kasih Bapak Sekda beserta rombongan sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jembrana, ini sangat bermanfaat dalam menyusun kebijakan, baik di bidang pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jembrana PAD nya kecil, meski demikian, kami tetap semangat berusaha memajukan masyarakat Jembrana dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi yang ada,” papar Sekda I Made Budiasa.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Nganjuk Nur Solekan menyampaikan, bahwa Pemkab Nganjuk merasa sangat terkesan akan keberadaan JSDDD di Kabupaten Jembrana, pihaknya ingin nantinya hal serupa akan diimplementasikan di Nganjuk. “Kami memang sengaja datang ke Kabupaten Jembrana ini dan memang sebelumnya sudah kami awali sejak bulan Februari yang lalu melalui forum diskusi melalui zoom meeting, hari ini untuk tinjau lapangan dan kita harus banyak belajar dari Kabupaten Jembrana terkait Jembrana Satu Data Dari Desa,” ucap Sekda Nganjuk Nur Solekan.

Nur Solekan juga berharap program serupa bisa diaplikasikan di daerahnya sendiri. “Sehingga data yang ada di Kabupaten Nganjuk bisa terintegrasi untuk kepentingan perencanaan pembangunan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA