by

Pemkab Jembrana Terima penghargaan Kepatuhan Iuran Jaminan Kesehatan

KOPI, Jembrana – Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima penghargaan Kepatuhan Iuran Jaminan Kesehatan. Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Direksi Wilayah 11, Elfanetti didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak, saat Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS Daerah dan Pemda triwulan II tahun 2023 (Semester 1) se-Provinsi Bali, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (19/6/2023).

Pemerintah Kabupaten Jembrana menjadi yang terbaik se-Provinsi Bali dalam kategori sebagai pembayar iuran tepat waktu, tepat jumlah. Sesuai komponen yang tertuang dalam Regulasi BPJS Kesehatan.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk monitoring terhadap pembayaran iuran, baik iuran wajib untuk lima komponen, Iuran PBPU Pemda, maupun bantuan iuran. “Pada kesempatan ini Pemkab Jembrana berhasil menjadi Peringkat Pertama (yang terbaik) dengan kategori sebagai Pembayar Iuran Tepat Waktu, tepat jumlah, sesuai komponen yg tertuang dalam regulasi,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Singaraja Endang Triana Simanjuntak.

Atas prestasi tersebut, Endang Triana Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat menjadi pemicu semangat terhadap kepatuhan pembayaran iuran JKN. “Harapan kita tentunya prestasi Pemda Jembrana ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Pemkab Jembrana dan juga Pemda lain, agar bisa secara bersama-sama berkomitmen terhadap kepatuhan pembayaran iuran JKN demi terlaksananya program JKN KIS yg berkualitas dan berkesinambungan dengan tetap berfokus pada penting mutu layanan JKN,” ucap Endang Triana Simanjuntak.

Sementara Sekda Jembrana I Made Budiasa mewakili Bupati Jembrana menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang baik selama ini dengan pihak BPJS dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Jembrana. “Prestasi ini kerjasama semua pihak, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat Jembrana,” ucap Sekda Jembrana I Made Budiasa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang diwakili oleh Bapak Asisten Administrasi Umum, serta hadir seluruh Perwakilan Pemda Provinsi Bali. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA