by

Demi Keuntungan Pribadi, Proyek Drainase di Dusun Talunasman Diduga Dikerjakan Asal-asalan

KOPI, Karawang – Pekerjaan drainase di lingkungan Dusun Talunasman, RT. 04/01, Desa Talunjaya, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jabar, menjadi sorotan. Pasalnya, berdasarkan pantauan dan investigasi awak media di lokasi, pekerjaan yang menyerap anggaran APBD Kabupaten Karawang 2023 terdapat kejanggalan.

Proyek drainase senilai Rp142.158.000-, (seratus empat puluh dua juta seratus lima puluh delapan ribu rupiah) itu, terlihat janggal pada pemasangan pondasi yang tidak sesuai Juklak/Juknis. “Pada pekerjaan pondasinya, terlihat hanya asal nempel di tanah berlumpur saja. Ini sangatlah jelas tidak memperdulikan kualitas, sehingga entah apa yang akan terjadi kemudian hari,” ungkap salah satu tim investigasi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Lanjutnya, Pekerjaan drainase yang dikerjakan oleh CV. Perkasa Utama Abadi (PUB) dengan masa kerja 60 (enam puluh) hari kalender tersebut, memang patut dipertanyakan. Selain tak terteranya No. Reg. kontrak di billboard atau papan informasi, diduga pelaksana hendak meraih keuntungan pribadi, sehingga mengabaikan peraturan yang sudah ditentukan.

“Ini semestinya menjadi PR bagi para pihak terkait seperti Aparat Penegak Hukum, karena sudah jelas melanggar perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Perlu diketahui, CV. PUB beralamat di Kampung Kidang Ranggah, RT. 002/002, Ds. Cintaasih. Sayangnya, saat tim investigasi ke lokasi pekerjaan, ia tak berhasil menemui Penanggung Jawab maupun Pengawas dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas PRKP Kab. Karawang. (Tim /Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA