by

Kapolda Metro Jaya Guyub dengan Ketua RW se-Jakarta Selatan

KOPI, Jakarta- Kapolda Metro Jaya gelar kegiatan Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Selatan yang dilaksanakan di Boutique Ballroom, Kawasan Mega Kuningan Barat,Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan,Minggu (05/02/23) pagi tadi.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Metro Jaya mengimbau agar sinergitas antara RW dan Forkopimda di tingkat kecamatan di Kota Jakarta Selatan untuk bersama melakukan pemetaan sekaligus pencegahan di kawasan masing-masing.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan sejumlah titik rawan balap liar dan tawuran di Jakarta Selatan. Warga ibu kota pun diminta waspada.

“Pertemuan ini penting agar kita saling mengenal satu sama lain. Peran RW sangat penting, Mulai dari urusan lahir sampai dikebumikan ini urusannya sama RW, dari kawin sampai kawin lagi diurus RW. Guyubnya RW membuat kita bisa menghadapi pandemi kemarin,” ucapnya.

Kapolda Metro Jaya menerangkan pentingnya peran RW dengan menganalogikan RW ibarat seorang manusia, maka RW menjadi bagian ujung jari, urat saraf dari kecamatan (organ) dan tingkat pemerintah daerah.

“RW bersama bhabinkamtibmas dan babinsa harus menjadi telinga yang akurat dan mata yang tajam bagaikan elang bagi masyarakat,” terangnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA