by

Cara Withdraw Bitcoin ke Paypal

KOPI, Jakarta – Saat ini Bitcoin cukup populer sebagai mata uang digital, yang beraset kripto. Jika Anda ingin melakukan transaksi dengan Bitcoin, maka Anda harus mengubahnya dalam bentuk Fiat. Langkah untuk mengkonversi, maka Anda bisa melakukan cara withdraw Bitcoin ke Paypal. Simak lebih dalam penjelasannya pada artikel ini. 

Mengenal Paypal 

Paypal, aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Merupakan aplikasi Fintech yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Paypal membantu transaksi keuangan secara digital. Keunggulan Paypal adalah aplikasi ini bisa diakses oleh masyarakat, dari berbagai negara. 

Dalam pembaharuannya, Paypal menyediakan fitur untuk mengubah Bitcoin ke dalam bentuk uang Fiat. Tingkat keamanan Paypal sudah diuji kredibilitasnya, maka tidak heran pengguna Paypal sangat banyak. Paypal juga bisa melakukan transaksi keuangan seperti mengirimkan cek dan wesel kepada para penggunanya. 

Cara Withdraw Bitcoin ke Paypal 

Saat ini ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk cara withdraw Bitcoin ke Paypal. Antara lain sebagai berikut: 

1. Melalui Paypal Virwox

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan withdraw secara langsung menggunakan aplikasi Virwox – Paypal itu sendiri, berikut tahapan yang bisa Anda coba: 

– Anda harus mendaftar dan menghubungkan rekening dengan Paypal

– Masuklah ke platform Virwox.

– Jika sudah login ke Virwox, selanjutnya Anda pilih menu deposit di sebelah atas, dan klik pada bagian Bitcoin. 

– Pilih di bagian generate my bitcoin address, tunggulah sebentar saja. Jika alamat bitcoin sudah muncul, isilah datanya dengan valid. 

– Kemudian tekan tombol BTC atau SLL dan pilih kategori exchange. 

– Lalu isikan jumlah dari nomina Bitcoin yang ingin dicairkan, klik next dan pilih place order. 

– Lalu pilih USD atau SLL dan pilih Exchange SLL to USD, agar terkonversi menjadi mata uang dolar USA.

– Setelah itu isikan uang dolar ke akun Paypal, pilih next dan tekan place order. 

– Klik withdraw to Paypal, agar uang tersebut bisa Anda cairkan ke rekening, isikan nomina jumlah uang maupun email yang terhubung dengan Paypal. 

– Tekan request withdrawal, maka uang pun akan dikirim ke rekening Paypal. 

2. Menggunakan Akun Bitpanda 

Blockchain withdraw to Paypal selanjutnya yakni Anda bisa menggunakan akun Bitpanda. Pilihan alternatif cara withdraw Bitcoin ke Paypal selain dengan bantuan Virwox. 

Bitpanda adalah sebuah perusahaan yang menangani jual beli mata uang kripto juga logam mulia. Disini juga membantu Anda untuk menukar Bitcoin ke uang Fiat, dengan langkah sebagai berikut: 

– Mendaftarkan diri secara resmi di Bitpanda

– Lalu pilihlah opsi sell yang berarti menjual. 

– Isikan metode penarikan dengan Paypal. 

– Tunggulah sejenak sehingga semua transaksi selesai. 

3. Menggunakan Coinbase 

Cara withdraw Bitcoin ke Paypal tidak hanya sebatas pada akun Virwox dan Bitpanda saja, disini Anda bisa melakukan how to withdraw from Blockchain wallet with Coinbase. Berdasarkan sumber yang terlampir, menyebutkan bahwa Coinbase berguna sebagai transaksi keuangan salah satunya yaitu mengubah Bitcoin ke Paypal, dengan bentuk dolar US. 

Jika Anda bermaksud menggunakan aplikasi Coinbase maka Anda bisa menggunakan foto copy dari KTP atau kartu identitas lainnya, seperti halnya kartu SIM. Hanya saja untuk menggunakan fitur coinbase tidaklah gratis, Anda akan mengeluarkan tarif sebesar 3,75% di setiap layanannya. 

Adapun dari sisi keamanannya sudah teruji, jadi Anda tidak perlu lagi menanyakan keamanan data di dalam Coinbase, karena aplikasi ini bukanlah aplikasi MOD yang dikembangkan pihak ketiga, dan aplikasi ini juga berpeluang untuk how to withdraw money from Blockchain wallet to bank account. 

4. Menggunakan Aplikasi Paxful 

Terakhir Anda bisa melakukan cara withdraw Bitcoin ke Paypal menggunakan aplikasi Paxful. Aplikasi yang satu ini cukup tenar. Keunggulan lain apabila Anda mencoba cara withdraw Bitcoin ke Paypal dengan Paxful adalah tidak adanya batasan minimal atau maksimal saat transaksi, dan tentunya aman untuk digunakan. 

Perihal Keamanan Bitcoin dalam Smart Audit 

Audit contract pintar atau smart contract audit merupakan audit yang berkaitan dengan analisis detail dari kontrak untuk mengidentifikasi permasalahan terhadap keamanan, kode yang kurang tepat maupun sistematika penyelesaiannya di dalam Blockchain. 

Hukum dalam smart contract audit adalah sah, yang berarti sangat minim adanya kekeliruan, dan semua tindakan kontrak dijalankan atas dasar aturan. Jika kontrak secara keseluruhan sudah ditetapkan secara deal, maka tidak bisa dilakukan pengembangan atau perbaikan. 

Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, terciptalah kontrak dengan versi yang baru, dimana dalam penciptaan kontrak baru tersebut pasti akan menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Sebagai auditor, maka seharusnya bisa dipastikan bahwa kode berlaku secara aman. 

Dalam sisi keamanan smart contract auditor dan secara menyeluruh sistem blockchain tetap aman. Hal ini karena Blockchain memiliki tim smart contract auditor yang sangat handal sehingga dapat mengurangi berbagai resiko buruk terkait keamanan,

Selain itu juga lengkap dengan alat uji dan tes untuk menjaga keamanan dari blockchain. Sistem yang digunakan dalam smart contract audit adalah menyatukan berbagai analisis yang dilakukan secara langsung oleh manusia, dengan analisis nyang diperoleh dari alat tes atau uji.

Adanya metodologi dalam audit ini mampu memberikan jawaban bahwa sistem blockchain tetap aman, segala asset serta hal-hal yang berkaitan dengan uang dapat dikelola dan terjaga secara aman. 

Inilah sekilas informasi terkait cara withdraw Bitcoin ke Paypal, semoga pembahasan kali ini bisa dicoba siapa saja.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA