by

30 Personel Naik Pangkat, Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

KOPI, Gayo Lues – Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 30 Personel Polres Gayo Lues, bertempat di halaman Mapolres setempat, Senin (2/1/23).

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Agus Salim, S.Sos., memaparkan jumlah Anggota Polres Gayo Lues yang akan naik Pangkat sekitar 30 Personel. Perlu diketahui bersama kata Kabag Sumda, kenaikan pangkat bagi Personel Polri bukanlah hadiah atau suatu hal yang mutlak diberikan kepada Anggota Polri tersebut, akan tetapi kenaikan pangkat tersebut melalui proses penelitian khusus dan pertimbangan yang sangat cermat dalam sidak wanjak dewan pertimbangan karier. Sehingga apakah Personel tersebut layak untuk diusulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Untuk itu, kenaikan pangkat yang diberikan kepada personel Polri merupakan suatu penghargaan yang diberikan pimpinan atas prestasi kerja dan pengabdian yang tulus dengan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Lebih lanjut, Kabag Sumda mengatakan, kepercayaan dari pimpinan dengan kenaikan pangkat yang lebih tinggi dari sebelumnya merupakan anugerah kepada rekan-rekan sekalian, sehingga harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, kenaikan pangkat juga mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan seperti, peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan dan terutama tanggung jawab terhadap tugas kepolisian sesuai dengan job description masing-masing. Serta mampu menjadi suri tauladan bagi anggota bawahannya sehingga kepercayaan pimpinan yang telah diberikan berupa kenaikan pangkat ini mempunyai makna dan bukan hanya sekedar kenaikan pangkat secara rutinitas.

AKP Agus Salim menambahkan, pada kesempatan ini Kapolres Gayo Lues mengucapkan selamat kenaikan pangkat lebih tinggi kepada yang hari ini telah dilantik, “Semoga dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri anda dan keluarga, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan prestasi dalam menjalankan tugas sehari-hari semoga kenaikan pangkat ini dapat membawa berkah bagi keluarga,” katanya.

Selanjutnya ujarnya, pelaksanaan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 30 Personel Polres Gayo Periode I Januari 2023 tersebut, selain Kapolres Gayo Lues juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Gayo Lues, Ketua Bhayangkari Cabang Gayo Lues beserta Pengurus dan seluruh Personel Polres Gayo Lues.

Adapun ke 30 Personel Polres Gayo Lues yang dinaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat:

1. IPTU ke AKP 1 Orang Personel

2. IPDA ke IPTU 1 Orang Personel

3. AIPDA ke AIPTU 1 Orang Personel

4. BRIPKA ke AIPDA 15 Orang Personel

5. BRIGPOL ke BRIPKA 10 Orang Personel

6. BRIPDA ke BRIPTU 2 Orang Personel.

(Mus)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA