by

Pasca Ledakan Ketel Penyulingan Nilam, Kapolres Galus Jenguk Mantan Wakil Bupati di Rumahnya

KOPI, Gayo Lues – Pasca meledaknya ketel tempat penyulingan atau tempat pengukusan Nilam di Desa Buntul Musara, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues (Galus), Provinsi Aceh, Selasa (20/12/22) sekira pukul 18.10 WIB malam kemaren, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K., datang mengunjungi mantan Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani di kediamannya yang merupakan korban ledakan ketel penyulingan nilam, Rabu (21/12/22).

Selain mantan Wakil Bupati, salah seorang warga lainnya bernama Sahali (42) warga Desa Kuala Jernih juga menjadi korban terkena serpihan tungku pembakaran alat kukus (ketel) yang menyebabkan tangan kanannya terluka parah.

Dalam kunjungan tersebut, kepada awak media Kapolres Galus menyampaikan bahwa kondisi mantan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani tersebut kini sehat-sehat saja. “Kondisi H. Said Sani sudah sehat dan segar bugar,” ujar Kapolres saat berkunjung ke rumah H. Said Sani di Desa Kutalintang.

Kapolres melanjutkan, “Memang pada saat kejadian beliau (H. Said Sani) berada di tempat ketel tersebut, saat meledak memang beliau di situ, beliau juga terkena serpihan tapi tidak apa apa, hanya saja salah seorang warga mengalami patah dalam dan luka sobekan di paha dan kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh,” sebut Kapolres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues menerangkan, sebelum kejadian korban Sahali berada di dalam area penyulingan Minyak Nilam milik mantan Bupati tersebut. “Namun, kini kondisi korban Sahali sudah mulai berangsur membaik,” pungkas Kapolres Gayo Lues. (Mus)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA