by

IKMI Johor Adakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KOPI, Johor, Malaysia – Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Johor merupakan wadah bersilaturrahim bagi WNI yang ada di Malaysia dalam mengisi waktu untuk kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi setiap anggotanya. IKMI memiliki berbagai program kegiatan keagamaan dan juga keterampilan.

Antara kegiatannya adalah tausiah dan belajar al-Qur’an. Kegiatan peringati hari besar Islam pun rutin dilaksanakan. Seperti halnya pada hari ini, Minggu (09/10/2022), IKMI melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini diisi ceramah agama dengan tema ” JOM MEMBURU SYAFA’AT NABI MUHAMMAD SAW DI AKHIRAT”, yang disampaikan oleh Ustadz Muzakkir Muhsin Thaha, Lc.MA.

Bertindak sebagai pembawa acara ukthi Sali dan ukhti Selly dengan gaya MC yang banyak berpantun menghidupkan suasana. Acara diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Pak Danan.

Dalam sambutannya, ketua IKMI Johor Bahru, Bapak Tamsir, mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin dan menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh anggota IKMI dari beberapa Negeri dan Daerah. Ada perwakilan dari Kuala Lumpur, Senai, Pasir Gudang, Batu Pahat, Muar dan juga Gelang Patah serta undangan lainnya. Hadir juga undangan dari Persatuan Masyarakat NTB Johor yang diwakili oleh Ibu Baiq Mustikawati, Puan Aisyah, Bapak Kemas Khaliq, yang terlihat sangat antusias mengikuti acara.

Penceramah Ustadz Muzakkir Muhsin Thaha, Lc.MA dalam tausiahnya, Beliau menyampaikan proses perjalanan Insan dari alam roh hingga ke alam menanti waktu tibanya syafa’at Nabi Muhammad SAW kelak setelah berada di padang mahsyar. Semua jama’ah yang hadir dipesankan untuk melakukan amalan agar menjadi Insan yang bisa mendapat syafa’at, yang diantaranya adalah mentauhidkan Allah dengan selalu berzikir, mendengarkan azan dan do’a setelah azan, memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, berziarah ke makam Nabi, dan jika mungkin meninggal dunia di Madinah, serta perbanyak sujud.

Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Muzakkir Muhsin Thaha dan selanjutnya photo bersama.

Pewarta PPWI, Gufron, yang hadir pada acara ini sangat menghargai kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh WNI yang berada di Malaysia. “Ini merupakan kegiatan yang perlu terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi agar bisa diperoleh manfaat, selain silaturrahim juga bisa meningkatkan iman taqwa serta meningkatkan keterampilan bagi WNI yang nantinya menjadi modal bagi WNI itu sendiri ketika kembali ke tanah air,” ucapnya.

Semoga Allah subhanahuwata’ala memberkahi setiap kegiatan-legiatan baik yang dilakukan IKMI Malaysia khusunya IKMI Johor Bahru. (Gufron/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA