by

Bahas Masalah Internal, DPD PPWI Provinsi Riau Lakukan Kunker ke DPC PPWI Kota Dumai

KOPI, Dumai – DPD PPWI Provinsi Riau dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPC PPWI Dumai, Kamis (05/10/22). Kunker yang dipimpin Anasrul Mardiansyah selaku Ketua DPD PPWI Riau tersebut dalam rangka silaturahmi kepada Pengurus DPC PPWI Kota Dumai, disambut hangat oleh Pembina dan Pengurus PPWI setempat.

Kegiatan temu silahturahmi tersebut dihadiri Pengurus DPC-PPWI Dumai Bidang UMKM dan Perekonomian, Endi Castelo, dan Bendahara, Yushendri, serta Pengurus DPC PPWI Kota Dumai lainnya. Acara ini sekaligus juga untuk pembenahan kepengurusan DPC PPWI Dumai.

Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah menyampaikan berbagai saran dan masukan kepada semua pengurus DPC PPWI Kota Dumai. Beberapa hasil keputusan dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait permasalahan yang terjadi di antara sesama pengurus DPC PPWI Kota Dumai yaitu mosi tidak percaya.

Berapa Anggota dan Pengurus DPC PPWI Kota Dumai menyatakan permohonan kepada Ketua DPD PPWI Provinsi Riau, untuk menyampaikan ke DPP PPWI Pusat agar membubarkan atau membekukan SK DPC PPWI Kota Dumai dengan Nomor SK: 060/PPWI-NASIONAL/SK/IX-2021 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Kepengurusan PPWI CABANG DUMAI. “Hal tersebut demi terlaksananya kegiatan perjalanan PPWI di Kota Dumai untuk dibentuk kembali kepengurusan yang baru,” harap Endi Castelo didampingi Bendahara Yushedri, dan rekan-rekan lainnya.

“Selama ini kami seperti anak ayam kehilangan induk, dan terkesan berjalan sendiri-sendiri,” tambah Endi Castelo.

Sementara itu, Ketua pengurus DPC PPWI Kota Dumai Ir.Nazaldi tidak hadir dalam pertemuan kunjungan kerja DPD PPWI Provinsi Riau dikarenakan sedang berada di Sumatera Barat. Saat dihubungi Ketua DPD PPWI Provinsi Riau melalui telepon seluler mengatakan setelah sampai di Sumbar baru buka WhatsApp messenger, dan baru tau ada pemberitahuan melalui pesan whatsApp dua hari yang lalu kalau ada kunjungan DPD PPWI Provinsi Riau ke kota Dumai dalam rangka kunjungan kerja.

Selanjutnya, Anasrul Mardiansyah juga dihubungi oleh Sekretaris DPC PPWI Kota Dumai, Muhardi Peri melalui telpon seluler juga mengatakan tidak bisa ikut pertemuan dan meminta tetap melanjutkan kunjungan DPD PPWI Provinsi Riau dengan Endi Castelo beserta rekan yang lain saja, kata Muhardi Peri yang juga berhalangan ke Pekanbaru mengantarkan keluarganya yang masuk rumak sakit.

Di sisi lain, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah juga dihubungi Wakil Ketua DPC PPWI Kota Dumai Posi Gunawan Nasution juga mengatakan tidak bisa hadir dikarenakan saat itu berada di Bengkalis, dan hanya menyampaikan pesan dan saran agar SK Kepengurusan DPC PPWI Kota Dumai sebaiknya dibekukan karena mosi tidak percaya dan terkesan berjalan sendiri-sendiri seperti yang disampaikan Endi Castelo dan Bendahara Yushendri. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bendahara Nurhayati.

Anasrul Mardiansyah menegaskan, jika tidak bisa lagi terjalin hubungan yang baik antar sesama pengurus dan anggota serta terjadinya mis kepercayaan dan komunikasi, seperti disampaikan oleh beberapa anggota pengurus DPC PPWI Kota Dumai, untuk mengambil langkah pembubaran dan pembekuan SK DPC PPWI Kota Dumai, harus ada surat pernyataan tertulis dari para Anggota Pengurus. “Jika memang dinilai tidak transparan dan tak dapat menjalankan tugas perputaran roda organisasi Pers PPWI sesuai harapan AD/ART yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sebagai penutup acara, Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah meminta bersama-sama menggaungkan Yel-Yel “PPWI Yes..!! PPWI Dumai Bangkit..!! (Endi Castelo)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA