by

Pasca Kenaikan Harga BBM, Jajaran Polres Kuansing Lakukan Patroli dan Pengamanan di SPBU

KOPI, Kuantan Singingi – Polres Kuantan Singingi melaksanakan pengamanan dan patroli serta monitoring di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hal itu dilakukan pasca Pemerintah mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu (3/09/2022) pukul 14.30 WIB.

Pasca kenaikan harga BBM tidak sampai menimbulkan antrean  parah kendaraan di beberapa SPBU di Kabupaten Kuantan Singingi. Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Kuansing melaksanakan pengamanan dan penjagaan SPBU di beberapa titik pengisian bahan bakar minyak (BBM) terutama di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata S..I.K, M. Si kepada wartawan melalui Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos mengatakan personel Polres dan Polsek jajaran Polres Kuansing melakukan pengamanan langsung di 7 SPBU pertamina yaitu SPBU Kelurahan Sungai Jering, Desa Kari dan Desa Jake yang berada di Kecamatan Kuantan Tengah, SPBU Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir, SPBU Logas Hilir Kecamatan Singingi, SPBU PT. Kuantan Desa Sako Kecamatan Pangean, SPBU Pesikaian Kecamatan Cerenti,. Utamanya  ada di wilayah hukum Polres Kuantan singingi serta melaksanakan patroli dan pengamanan.

“Untuk antisipasi keamanan, kami terjunkan personel dari polres dan polsek untuk melaksanakan giat pengamanan dan menghimbau kepada pihak SPBU untuk tidak melayani pengisian BBM menggunakan jerigen ataupun kendaraan yg sudah dimodifikasi tangki minyaknya di 7 SPBU yang berada di wilayah Hukum Polres Kuansing,” kata KOMPOL Hendri

Kompol Hendri menambahkan penjagaan di SPBU itu untuk mengantisipasi terjadinya antrean maupun hal lain yang tidak diinginkan setelah terjadi kenaikan BBM.  Menurutnya, dari laporan petugas di lapangan, situasi di sejumlah SPBU di Kabupaten Kuansing kondusif. Antrean kendaraan pembeli BBM di sejumlah SPBU juga normal Stok BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Kuansing juga masih cukup,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis pertalite, bio solar, dan pertamax secara mendadak pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.  Harga BBM yang naik yaitu, Pertalite, Bio solar, dan Pertamax. Harga pertalite yang sebelumnya Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter.  Lalu harga bio solar yang sebelumnya, Rp 5.150 per liter naik menjadi Rp 6.800 per liter dan harga pertamax yang sebelumnya Rp 12.500 naik menjadi Rp 14.500 per liter.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Editor : Anasrul Mardiasyah

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA