by

Wabup Jembrana Berikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat untuk Dikibarkan di Depan Rumah

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat se-Kabupaten Jembrana, bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Senin (8/8/2022). Pemberian bendera tersebut bertujuan untuk diberikan kepada masyarakat dan dikibarkan di depan rumah masing-masing dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Acara penyerahan bendera tersebut diawali dengan upacara penyerahan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) I Ketut Eko Susila Artha Permana, S.E., dan Wabup Patriana sebagai Pembina. 

Wabup Patriana Krisna dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih tersebut adalah program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Bendera yang diserahkan tersebut sebanyak sepuluh juta Bendera ke seluruh masyarakat Indonesia, dan bendera tersebut dibagikan kepada masyarakat yang belum memiliki.

“Untuk dikibarkan di depan rumah masing-masing selama sebulan penuh dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dengan demikian sehingga menjadi meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih ke seluruh pelosok Indonesia,” jelas Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa di Jembrana sudah diserahkan 1000 Bendera Merah Putih. “Secara simbolis 200 bendera sudah diserahkan kepada masing-masing Camat se-Kabupaten Jembrana, nantinya Bapak Camat yang mengatur teknis pembagian ke masyarakat,” ucap Wabup Patriana.

Di tempat yang sama setelah penyerahan tersebut, Wabup Patriana menyerahkan Bendera Merah Putih secara langsung kepada masyarakat Jembrana, bendera tersebut dibagikan kepada masyarakat yang melewati Jalan Surapati di depan Kantor Bupati Jembrana. “Agar tepat sasaran, kita menanyakan terlebih dahulu, apakah sudah memiliki Bendera Merah Putih atau belum, untuk pemberian bendera ini, diutamakan yang belum memiliki bendera yang akan dikibarkan di depan rumah masing-masing,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA