by

Meriahkan HUT ke-77 RI, Karang Taruna Unit 02 Manggarai Adakan Jalan Sehat

KOPI, Jakarta – Dalam memeriahkan HUT ke-77 RI, Karang Taruna Unit 02 Manggarai mengadakan kegiatan jalan sehat. Acara jalan sehat digelar Jumat (28/8/22), mulai pukul 06.00 wib, tampak sejumlah warga mempersiapkan dirinya di depan Kantor Sekretariat RW 02.

Acara tersebut dilepas oleh Bapak Kamto selaku Sekretaris RW 02 Manggarai. Peserta jalan santai terdiri dari orang tua, pemuda, dan anak-anak yang semua terlihat antusias. Antusias yang sangat besar dari warga ini pun mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari Lurah Manggarai Muhammad Arafat Dinsirat.

Untuk rute jalan sehat dimulai dari depan Sekretariat RW.02, Jalan Bukit Duri Utara, Jalan Manggarai Selatan 2, Jalan Manggarai Utara, Jalan Sultan Agung, Jalan DR. Saharjo, Jalan Al Barkah-Jalan Bukit Duri Barat, Jalan Manyar, finish di depan Sekretariat RW.02.

Foto: Salah satu peserta yang mendapatkan door prize

Upi selaku salah satu Panitia jalan sehat mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi seluruh warga RW.02 Manggarai dan ia mengajak warga RW.02 terus berolahraga karena dengan berolahraga maka tubuh dan jiwa akan sehat.

“Dengan berolahraga, maka kita akan sehat, apalagi olahraga yang murah meriah seperti jalan sehat ini,” pungkas Upi

Sedangkan Lomo, selaku Seksi Pemuda RW.02 menekankan pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan masyarakat. “Kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kamto Sekretaris RW.02 berharap agar kekompakan dan keguyupan warga tersebut dapat terus dijaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal ke depannya. Termasuk dalam bidang olahraga sebab, lanjutnya melalui jalan sehat semacam ini maka warga sekaligus dapat memperoleh kesehatan dan kebugaran jasmani.

“Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mahal. Karena itu harus terus dijaga dengan melakukan olahraga secara rutin seperti mengikuti jalan sehat ini,” paparnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ketua Panitia Aji menyampaikan kepada para peserta jalan sehat, “Mohon maaf bila ada kekurangan, serta terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga yang telah mendukung kegiatan jalan sehat ini, semoga segala bentuk bantuan baik tenaga, pikiran serta materi semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.“

Untuk menambah semarak acara jalan sehat panitia juga memberikan berbagai macam doorprize yang menarik dan juga hadiah yang menarik lainnya. Setelah jalan sehat selesai, peserta berkumpul di tempat finish di sekretariat RW.02, Manggarai. Panitia langsung menggelar pengundian dan penyerahan hadiah kepada nomor kupon peserta yang berhasil keluar dan langsung mendapat hadiah doorprize. (SD)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA