by

Pemkab Jembrana Berhasil Kumpulkan Donasi, Bupati Tamba: Saya Ucapkan Terima Kasih Atas Partisipasinya

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana melakukan penggalangan dana melalui Turnamen Golf yang bertajuk, ‘ Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia’, bertempat di New Kuta Golf, Pecatu Badung, Bali, Sabtu (27/8/2022). Penggalangan donasi tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Jembrana yang kurang mampu.

Setelah penyelenggaraan turnamen golf dan penggalangan donasi di malam hari tersebut, Kabupaten Jembrana telah berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp160 juta. Dari donasi itu akan disalurkan kepada masyarakat Jembrana yang kurang mampu diantaranya yaitu:

  1. Untuk bantuan bedah rumah
  2. Untuk pembangunan ruang kelas SD
  3. Untuk bantuan sembako dan biaya pengobatan.

Penyelenggaraan Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia tersebut digelar sehari, bertempat di New Kuta Golf & Ocean View Pecatu Badung Bali. Turnamen tersebut diikuti sebanyak 160 peserta, dan turut ambil bagian dalam turnamen yang diinisiasi oleh Pemkab Jembrana. Adapun peserta yang mengikuti dalam turnamen tersebut berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya pecinta golf dalam negeri saja, turnamen tersebut juga diikuti oleh peserta dari luar negeri.

Yang berhasil meraih juara dalam turnamen golf tersebut, dengan kategori pemenang sebagai berikut:

  1. Skill Compitition Longest Drive Men (putra) diraih oleh Pongky
  2. Longest Drive Ladies (wanita) diraih oleh Neneng K
  3. Best Nett Overal diraih oleh Gede Mahendra
  4. Best Gross Overal diraih oleh Wayan Mudipa.

Usai penyerahan hadiah di malam penggalangan donasi tersebut Ketua Panitia Turnamen ‘Golf Charity Jembrana Bahagia’ I Ketut Alit Anom sangat mengapresiasi karena pihaknya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Dengan sinergi tersebut sehingga dapat menyelenggarakan misi sosial membantu masyarakat Jembrana.

“Kami dari panitia sangat mengapresiasi apa yang telah diselenggarakan kegiatan ini, Bapak Bupati sangat inspiratif, inovatif dan tentu memberikan motifasi untuk kami semua,” ucap Ketua Panitia I Ketut Alit Anom.

Lanjutnya, I Ketut Alit Anom melaporkan hasil donasi yang sudah terkumpul dari turnamen tersebut, dan akan langsung diserahkan ke Pemkab Jembrana, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada penerima bantuan yang sudah didata sebelumnya. “Donasi yang sudah terkumpul berjumlah Rp160 juta yang nantinya kita akan serahkan ke Pemkab Jembrana, penyalurannya sudah disepakati sebelumnya sesuai tujuan turnamen golf charity ini,” jelas I Ketut Alit Anom.

Ia juga menambahkan bahwa dengan diselenggarakannya turnamen tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Jembrana yang membutuhkan. “Kegiatan ini bertujuan untuk charity (amal) yang mana masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan, salah satunya kita akan memberikan bantuan bedah rumah, membangun ruang kelas sekolah, bantuan sembako dan lainnya. Tentu kami belum bisa mengcover atau membantu semua, setidaknya bisa berbuat untuk masyarakat Kabupaten Jembrana bahagia,” imbuhnya.

Di sisi lain Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan para peserta kepada Kabupaten Jembrana. Bupati merasa bangga karena penyelenggaraan turnamen tersebut tanpa menggunakan dana APBD, hal tersebut dapat berjalan lancar, menurut bupati kegiatan tersebut mampu terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Saya merasa bangga atas keterlibatan dan dukungan dari teman-teman semua, saya juga mohon maaf karena masih banyak kawan-kawan yang belum bisa masuk untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, karena kuota pesertanya  penuh,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa selain kegiatan misi sosial, dan momen tersebut juga digunakan untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Jembrana secara keseluruhan. “Kita menyelenggarakan charity (amal) ini juga sekaligus mempromosikan Kabupaten Jembrana dikalangan pengusaha,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA