by

Lepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka Jembrana, Bupati Tamba: Saya Merasa Senang dan Bangga

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Gerakan Pramuka Jembrana bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna selaku Wakil Majelis Pembimbing (Wakamabicab) Gerakan Pramuka Jembrana, melepas peserta Jambore Nasional XI tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang Jembrana di halaman Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (10/8/2022). Pelepasan kontingen jambore nasional tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada pembina pendamping kontingen jambore nasional.

Turut hadir saat pelepasan kontingen tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jembrana, Kapolres Jembrana, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jembrana, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana, para Camat se-Kabupaten Jembrana, para Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Jembrana dan para peserta jambore nasional.

Kontingen jambore nasional Jembrana tersebut sebanyak delapan belas peserta yang akan mengikuti perkemahan pramuka yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada 14-21 Agustus 2022. Jambore nasional pramuka tersebut merupakan kesempatan emas yang dinantikan oleh para anggota Pramuka.

Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa ia memiliki harapan besar kepada kader-kader pramuka tersebut, menurut bupati dengan gerakan pramuka bisa cetak generasi muda yang tangguh untuk menjadi penerus pembangunan di Kabupaten Jembrana. “Saya mengingatkan kepada adik-adik kontingen pramuka ini, bahwa mengikuti jambore tersebut untuk belajar ilmu kepramukaan, bahwa yang mengikuti ini merupakan putra putri pilihan, kalian harus bangga mendapat pengalaman yang tidak semua orang mendapatkan,” ucap Bupati Tamba.

Selain hal tersebut Bupati Tamba berharap bahwa ke depan anggota pramuka Jembrana mampu menjadi generasi Jembrana yang hebat, tangguh, kuat, mandiri dan cerdas untuk mendukung pembangunan Kabupaten Jembrana. “Tentu saya merasa senang dan bangga sekali melalui event nasional seperti Jambore kegiatan positif seperti ini terus ditingkatkan,” harap Bupati Tamba.

Dalam kesempatan itu Bupati Tamba berpesan kepada para pembina agar selalu memperhatikan kebutuhan para kontingen di saat berada di lokasi perkemahan. “Saya berpesan kepada para pendamping agar memahami lingkungan di tempat perkemahan tersebut, karena tempatnya sangat luas dan ramai sekali di sana, agar para pendamping mengawasi adik-adik kontingen, jangan sampai  ada masalah, dan selalu melakukan komunikasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, saya berharap para kontingen pramuka selalu dalam keadaan sehat serta selamat di sana,” pesan Bupati Tamba.

Sementara itu , Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa selaku Ketua gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jembrana dalam laporannya menjelaskan bahwa jambore nasional dilaksanakan setiap lima tahun sekali, pelaksanaan tahun ini yang diselenggarakan mulai 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. “Jambore nasional ini diadakan lima tahun sekali, tahun ini dari Kwarcab Jembrana mengirim dua regu putra dan putri, serta didampingi oleh dua orang pembina dengan jumlah keseluruhan adalah delapan belas orang dari Kwarcab Jembrana akan berangkat, Rabu 11 Agustus 2022,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA