by

Tingkatkan SDM Kader, PDI Perjuangan Gelar PKP

KOPI, Lubuklinggau – DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau menggelar PKP (Pendidikan Kader Pratama), untuk menanamkan Ideologi Partai kepada pengurus dan anggota Partai, serta mensosialisasikan tentang aturan dan tugas Partai serta program kepartaian.

Acara ini yang dilaksanakan oleh Bandiklat PDIP Cabang Kota Lubuklinggau, bertempat di bumi Perkemahan Pramuka, Kelurahan Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Jumat (01/07/22).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman, SH, mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan pendidikan kader pratama ini adalah tahap pertama yang dilakukan oleh PDIP Lubuklinggau, dari 17 Kabupaten Kota Se-Sumatra Selatan untuk angkatan tahun 2022.

Disamping itu, Hambali Lukman, juga memberikan motivasi kepada seluruh kader untuk terus berjuang memenangkan PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau.

“Kita harus memahami teori-teori yang akan kita lakukan dan kita aplikasi dilapangan nanti, untuk bagaimana PDI Perjuangan bisa menang di Kota Lubuklinggau,” tegas Hambali Lukman.

Ia mengingatkan, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, yang terpenting adalah bagaimana melaksanakan disiplin partai sebagaimana tercetus dalam kongres di Bali.

“Sebagai kader, konsolidasi partai harus terus menerus dilakukan, targetnya tahun 2022 harus selesai, kemudian program-program partai, bagaimana kader harus mampu membantu masyarakat. Dalam pendidikan kader ini kita berharap dan menghasilkan pasukan-pasukan yang terukur,” ungkapnya.

Ditambahkan Hambali, Pendidikan Kader Pratama ini dilaksanakan selama tiga hari sesuai dengan kurikulum dan modul yang diinstruksikan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Melalui pendidikan kader pratama ini, harapannya para kader paham bagaimana struktur keorganisasian partai, aturan dan tugas Partai termasuk bagaimana tanggung jawab terhadap masyarakat disekitarnya,” harapnya.

Lanjutnya, program Pendidikan Kader Pratama adalah upaya untuk melanjutkan program partai yang semuanya telah dipersiapkan bagaimana para kader PDI Perjuangan siap menghadapi Pemilu 2024.

“Kita memiliki target di Pemilu 2024 yang dimulai dari pemantapan ideologi, pemantapan organisasi dan hari ini pemantapan Kader serta menjadi pemenang pemilu,” pungkas Hambali Lukman, Ketua PDIP Kota Lubuklinggau.

Adapun Pemateri dalam Pendidikan Kader Pratama yaitu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Bung Susanto Adjis, Bandiklat Provinsi, Bung Hasbi dan Bung Ahmad Djzazali, Ketuo DPRD Mura Bung Azandri, dan Hambali Lukman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau.

Besok, Minggu (03/07/22) dijadwalkan penutupan, dan ditutup oleh Giri Ramandha Keimas, Ketua DPD PDI perjuangan Provinsi Sumatra Selatan. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA