by

Danrem 052/WKR Tutup Program Pelatihan Singkat Pemberdayaan Masyarakat

KOPI, Jakarta – Danrem 052/WKR, Brigjen TNI Rano Tilaar, menutup Program Pelatihan Singkat Pemberdayaan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Community Development Training) yang diikuti oleh 40 orang tamatan SMA atau sederajat di wilayah Korem 052/WKR. Acara berlangsung dengan baik dan lancar, bertempat di Kampus Ungu IBM ASMI, Jalan Pacuan Kuda no 1 Pulau Gadung Jakarta Timur pada Rabu (12/07/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Singkat yang diselenggarakan bekerja-sama dengan pihak IBM ASMI ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial terhadap mewabahnya Virus Covid-19 yang juga menyerang sektor perekonomian kita. Sehingga banyak perusahaan dan industri di sebagian Kota Administratif DKI Jakarta dan sebagian besar lagi di wilayah Tangerang Raya harus menanggung dampaknya dengan melakukan pemutusan hubungan kerja atau merumahkan sebagian karyawannya.

“Kita tidak dapat membantu menyalurkan lapangan pekerjaan untuk mereka, namun kita dapat membantu menangani anak-anak mereka yang masih tergolong sebagai Generasi-Z, sehingga nantinya anak-anak ini bisa menjadi pembantu penopang ekonomi bagi keluarga mereka,” kata Danrem.

Melalui kesempatan tersebut, Danrem 052/WKR Rano Tilaar juga mengucapkan terima-kasih kepada pihak Civitas Academica IBM ASMI yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dan terwujud.

Di hadapan awak media yang meliput Acara Penutupan Pelatihan Singkat tersebut Danrem juga menyampaikan bahwa setelah selesai mengikuti pelatihan singkat ini maka para pesertanya akan mengikuti kegiatan wawancara dan tes psikologi. “Para peserta dapat mengikuti kegiatan wawancara dan tes psikologi di perusahaan-perusahaan yang telah berkomitmen untuk bekerja-sama dengan kami Korem 052/WKR dalam melakukan rekruitmen. Dimana mereka yang memang bisa diterima akan menjadi Tenaga Magang di perusahaan-perusahaan tersebut. Kemudian apabila selama menjadi Tenaga Magang itu mereka dinilai produktif dan berkinerja baik maka pasti pihak perusahaan akan mengangkat mereka menjadi Karyawan Tetapnya,” ujar Jenderal Bintang Satu tersebut.

Kepada ke-40 peserta Pelatihan Singkat ini Danrem 052/WKR juga berpesan agar mereka mempersiapkan diri menghadapi kompetisi dan tantangan yang semakin lebih berat di masa depan, untuk itulah mereka harus senantiasa belajar dan berusaha mengimplementasikan hal-hal yang telah dipelajarinya tersebut kedalam pekerjaan yang mereka geluti nantinya.

Hadir pula dalam acara penutupan tersebut para Dandim di jajaran Korem 052/Wijayakrama, Rektor IBM ASMI, Dr. Freddy Rumambi, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon, Angelica Tengker, beserta beberapa orang staf dosen dari Kampus Ungu IBM ASMI, perwakilan Forkopimda di wilayah Korem 052/Wijayakrama serta para Manager HRD dari perusahaan-perusahaan yang berkomitmen akan merekrut para peserta pelatihan singkat tersebut. (Sumber: Penrem 052/WKR)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA