by

Buka Turnamen Futsal, Wabup Patriana Krisna: Junjung Sportivitas dan Tunjukkan kualitas Terbaik

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka turnamen futsal antar klub se-Kabupaten Jembrana bertempat di Hidup Jaya (HJ) futsal Desa Pengambengan, Senin malam (13/6/2022). Turnamen futsal tersebut bertujuan untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan serta melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota.

Pembukaan turnamen tersebut secara resmi dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Wabup Patriana Krisna. Tendangan tersebut pertanda di mulai pertandingan pertama antara Klub Bang Jago FC dengan Fuck Boy FC. 

Wabup Patriana Krisna yang juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Jembrana menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya turnamen ini, sebagai ajang pencarian potensi atlet yang akan berlaga di Porprov Bali Nopember tahun 2022. “Terimakasih kepada panitia atas usaha sigapnya dengan persiapan yang sangat singkat. Turnamen ini bagus untuk pembinaan sekaligus memberi gambaran di ajang Porprov nanti,” ucap Patriana Krisna. 

Wabup Patriana Krisna menghimbau dalam bertanding agar selalu menjunjung sportivitas dan menunjukkan kualitas terbaik dan semoga turnamen ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan dan mendapat atlet-atlet futsal yang membanggakan Jembrana dalam perhelatan Porprov Bali nantinya. Turnamen ini sebenarnya dirancang tahun 2021 lalu. Namun situasi pandemi mengharuskan panitia mengatur ulang jadwal, sehingga baru bisa digelar Juni ini.

“Ada banyak hambatan, terutama situasi pandemi. Selain itu, menunggu regulasi pertandingan Futsal dari KONI Provinsi Bali, sehingga baru bisa kami gelar sekarang,” terang Wabup Patriana Krisna.

Ketua Panitia I Kade Ari Wibawa menerangkan bahwa regulasi pemain futsal yang dapat berlaga pada Porprov tahun ini adalah yang kelahirannya tahun 2000-2004 atau di atasnya dengan pemain senior kelahiran tahun 2000-2001 maksimal dua orang dan hanya dapat bermain satu saja, tidak boleh berbarengan keduanya bermain (bergantian), sehingga mencari umur pemain maksimal 20 tahun,” terang Ketua Panitia I Kade Ari Wibawa.

Lebih lanjut Ketua Panitia I Kade Ari Wibawa menjelaskan bahwa “Untuk Klub yang ikut turnamen ini melibatkan lima Klub, yaitu:

  1. Bang Jago FC
  2. Fuck Boy FC
  3. MAN Saja
  4. Putra Nelayan FC
  5. Putra Pahlawan.

Adapun pelaksanaan turnamen ini dilakukan selama dua hari di mulai 13-14 Juni 2022, dengan sistem setengah kompetisi. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA