by

Peringati HGN, Asuransi Astra bersama NgeLESin Berikan Asuransi Garda Me Bagi 50 Guru

KOPI, Jakarta – Di balik pendidikan berkualitas di Indonesia terdapat sosok guru yang tak henti berjuang untuk mendidik para generasi penerus bangsa. Asuransi Astra melalui visinya yang ingin memberikan rasa peace of mind kepada seluruh masyarakat, kali ini bekerja sama dengan salah satu platform yang bergerak di bidang pendidikan, NgeLESin, menyelenggarakan program Festival NgeLESin Berbagi dengan memberikan apresiasi kepada pahlawan pendidikan yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Teddy Suryawan selaku Chief Digital Officer Asuransi Astra kepada 50 guru berupa asuransi perlindungan diri Garda Me dengan total perlindungan lebih dari Rp3.5 Miliar.

Penyerahan apresiasi tersebut dibagi menjadi dua batch, 25 guru pertama yang terpilih di bulan September 2021 untuk periode penyeleksian 2 Agustus sampai 2 September 2021. Selain itu, 25 guru lainnya yang terpilih mendapatkan apresiasi Garda Me pada periode pemilihan 1 sampai 31 Oktober 2021 diserahkan tepat saat momen diperingatinya Hari Guru Nasional (HGN) di tanggal 25 November 2021, lalu.

Para guru terpilih ini merupakan para tenaga pendidik dari tingkat pendidikan dasar hingga guru menengah atas yang telah mengabdikan dirinya selama lebih dari tiga tahun dan beberapa diantaranya sudah mengabdi lebih dari sepuluh tahun. Anthonius selaku Founder dan CEO NgeLESin mengatakan penerima bantuan yang diberikan ini telah melalui proses penyaringan yang ketat, karena bantuan ini diharapkan dapat tepat guna dan tepat sasaran bagi guru yang memang sudah berdedikasi tinggi dan memang membutuhkannya.

“Melihat hasil dari dedikasi yang diberikan, seluruh jasa dari para guru ini sesungguhnya tak dapat ternilai dan tergantikan oleh apapun. Melalui bantuan perlindungan yang kami berikan ini, semoga dapat meringankan sedikit beban para guru di Indonesia, menjadi semakin semangat dalam melaksanakan kewajibannya, sehingga kita semua dapat merasakan peace of mind,” ujar Teddy.

Asuransi Astra sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang asuransi umum, menyediakan berbagai macam produk perlindungan. Dalam momen apresiasi kepada para guru ini, Asuransi Astra mempersembahkan salah satu produknya kepada para guru terpilih yaitu asuransi perlindungan diri Garda Me yang memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.

Perlindungan ini dinilai dapat sangat berguna bagi para guru dengan memberikan rasa tenang yang lebih saat hendak melakukan tugasnya. “Dampak dari pandemi ini juga terasa bagi kami para guru. Saya yakin ini merupakan tantangan baru karena segala keterbatasan yang ada. Dengan bantuan ini, di saat beberapa dari kami sudah melakukan sekolah tatap muka, menjadi hal yang disyukuri karena kami menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugas kami di sekolah,” ucap Enday Kunandar selaku perwakilan penerima apresiasi dalam program Festival NgeLESin Berbagi.

Selain apresiasi yang diberikan, guna menciptakan pendidikan yang berkualitas dan sebagai penambah bekal generasi muda untuk dapat bersaing di masa mendatang, terdapat wadah yang dapat memediasi peran para tenaga pendidik dan peserta didik agar lebih maksimal. Melalui platform NgeLESin, terdapat berbagai program les private dan shortcourse berbagai bidang yang dapat dilakukan secara online ataupun offline. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA