by

Asuransi Astra Berikan Bantuan Perlengkapan Kebutuhan di Posyandu dan Posbindu Lebak Bulus

KOPI, Jakarta – Berkomitmen untuk terus memberikan rasa peace of mind, Asuransi Astra tidak hanya memberikan kepada jutaan pelanggannya, namun juga ditujukan bagi masyarakat sekitar. Bentuk kepeduliannya kepada masyarakat sekitar tergambar dari kegiatan aksi sosial yang rutin diselenggarakan oleh Asuransi Astra.

Pada kesempatan kali ini Asuransi Astra melakukan aksi sosialnya di pilar kesehatan dengan menyelenggarakan kegiatan yang informatif dan memberikan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan yang dapat menunjang aktivitas masyarakat di Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan Posbindu (Pos Binaan Terpadu) Kelurahan Lebak Bulus (9/12) lalu.

Penyelenggaraan kegiatan yang diadakan oleh Asuransi Astra kepada 16 Posyandu dan 8 Posbindu di wilayah Lebak Bulus ini merupakan bukti komitmennya untuk senantiasa berusaha memberikan kebermanfaatan yang baik bagi masyarakat terutama di sekitar kantor utama Asuransi Astra. Tidak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan bisnis Asuransi Astra hingga saat ini tentu tidak terlepas dari adanya dukungan dari masyarakat sekitar itu sendiri.

Oleh karena itu, tentu menjadi harapan Asuransi Astra pula dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat serta mengantarkan masyarakat, terutama anak-anak agar dapat tumbuh dengan baik dan sehat mengingat anak-anak merupakan bagian dari masa depan bangsa di masa yang akan datang.

Bantuan dan kontribusi yang diberikan oleh Asuransi Astra diterima baik oleh H. Jaenudin, S. Sos, selaku Lurah dari Kelurahan Lebak Bulus. Jaenudin pun menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan utama Posyandu ini adalah untuk menurunkan angka kematian bayi dan meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Oleh karena itu, dengan ikut serta dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan bersama dan memastikan bahwa anak-anak bertumbuh kembang dengan baik, berarti kita juga turut mempersiapkan masa depan itu sendiri. Asuransi Astra memberikan bantuan berupa perlengkapan di Posyandu dan Posbindu berupa meja lipat yang membantu oprasional di Posyandu, timbangan digital untuk bayi dan dewasa, alat ukur tinggi badan, hingga alat ukur kolesterol dan gula untuk di Posbindu.

Selain bantuan dalam bentuk peralatan penunjang, Asuransi Astra juga memberikan pembekalan kepada puluhan kader Posyandu dan Posbindu tentang iPosyandu. Pemaparan mengenai iPosyandu ini bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung yang menghadrikan pembicara, yaitu Ari Indra Susanti, SST., M. Keb dan Didah, SST., M. Keb yang merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Unpad, dalam hal ini sebagai pengembangnya.

Aplikasi iPosyandu ini merupakan inovasi di bidang kesehatan yang dihadirkan di era digital saat ini berupa aplikasi untuk merekam data kuantitatif dan kualitatif untuk seluruh kegiatan Posyandu, khususnya untuk perkembangan tumbuh kembang anak.

“Bantuan yang diberikan kepada Posyandu dan Posbindu hingga sosialisasi iPosyandu ini bertujuan selain memberikan tambahan perlengkapan pelayanan kesehatan, diharapkan semua masyarakat mendapatkan binaan mengenai kesehatan secara merata. Dengan begitu, tujuan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sebagaimana dicanangkan dalam Sustainable Development Goals atau SDGs untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan sejahtera dapat tercapai,” ujar Senior Vice President Governance, Risk Management and Compliance Asuransi Astra, Eddy Ismanto saat prosesi penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Posyandu dan Posbindu Lebak Bulus. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA