by

Dukung Perintah Kapolri, Kapolda Kalteng Tekankan Anggotanya Jangan Anti Kritik

KOPI, Palangkaraya – Polda Kalteng menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. terkait kasus viral di sosial media, yang mengatakan Polri anti kritik terhadap masukan dari masyarakat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menekankan kepada seluruh anggotanya, baik di Satker Mapolda maupun Polres jajarannya agar tidak anti kritik atas masukan yang diberikan masyarakat.

“Saya tekankan, agar seluruh personel jangan anti kritik terhadap masukan dari masyarakat. Apalagi kritikan yang menyangkut kinerja Polri. Jadikan kritikan tersebut sebagai sarana intropeksi diri untuk menjadi lebih baik,” tegas Kapolda saat dikonfirmasi, Kamis (30/12/21) siang.

Irjen Nanang menegaskan, bahwa dalam hal ini Polda Kalteng dan jajaranya akan terbuka dan tidak anti kritik. Apalagi masukan yang sifatnya membangun untuk menjadikan Polri lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., menambahkan, bahwa saat ini Kapolda Kalteng telah meminta para Kapolres jajarannya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap anggotanya.

“Kapolda sudah menekankan Itwasda dan Propam untuk betul-betul melakukan pengawasan terhadap anggota dengan baik, bekerja sesuai dengan SOP dan kode etik profesi Polri,” ungkapnya.

“Kedepankan sisi humanis saat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta berikan pengayoman dan perlindungan dengan baik. Sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan masyarakat,” tutup Eko. (Spr/RD)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA