by

DPW BAIN HAM RI Jalin Kemitraan dengan Universitas Dharmawangsa Medan

KOPI, Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) menjalin kerjasama atau kemitraan dengan Program Magister Hukum Sekolah Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara, Selasa (07/12/2021).

Acara kerjasama tersebut dipandu Ka. Prodi Hukum Pasca Sarjana yaitu DR. Cand Azmiati Zuliah, S.H., M.H., selaku Panitia beserta timnya Adi Putra, S.H., M.H., selaku penyambut tamu undangan dan mahasiswa. Dilanjutkan kata sambutan dari Rektor Universitas Dharmawangsa dan sambutan dari DR. Kusbianto, S.H., M.H. selaku Direktur Pasca Sarjana bertempat di Aula Kampus Universitas Dharmawangsa Medan.

Penandatanganan MoU dan MoA antara DPP BAIN HAM RI dan Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara diwakili Ketua Umum DPW BAIN HAM RI Sumatera Utara, Novrizal Tanjung. Sementara dari pihak Universitas Dharmawangsa ditandatangani DR. Zamaksyari Bin Hasballah Thaib, Lc., M.A. selaku Rektor, kemudian dilanjutkan penandatangan MoA oleh Ayu Trisna Dewi, S.H., M.Kn., dan M. Amri Nasution, S.E., M.Si., selaku Dekan dan Wakil Rektor III.

“MoU antara DPP BAIN HAM RI dan Universitas Dharmawangsa Medan adalah dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian masyarakat serta kegiatan lainnya yang disetujui oleh kedua belah pihak,” ungkap Novrizal Tanjung di Medan saat dihubungi oleh sejumlah awak media cetak, online dan beberapa media televisi.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., juga membawakan kuliah umum berjudul “Penegakan hukum dan HAM dalam perspektif lawpreneurship”
melalui zoom dari Kantor DPP BAIN HAM RI di Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dihadiri peserta yakni Mahasiswa S1, Mahasiswa S2 Universitas Dharmawangsa, Peneliti dan Praktisi Hukum yang ada di Sumatera Utara.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, mengatakan kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa Medan Sumatera Utara merupakan sebuah energi baru bagi BAIN HAM RI. “Hal ini menjadi energi baru dan suatu kebanggaan tersendiri bagi DPP BAIN HAM RI atas kepercayaan Universitas Dharmawangsa dalam hal kerjasama di bidang pendidikan yang akan diwujudkan dalam kegiatan BAIN HAM RI terhadap masyarakat,” ujarnya.

DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., mengajak mahasiswa untuk bergabung dengan BAIN HAM RI dan khusus alumni Sarjana Hukum akan mendapat bantuan untuk menjadi pengacara profesional dengan mengikuti pendidikan dan ujian advokat pada organisasi Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) kerjasama dengan Universitas Dharmawangsa Medan, Sumatera Utara. (NT)

Editor: NJK