by

Ketua BAIN HAM RI Sumut: Saya Memberikan Kebebasan Berpolitik Bagi Setiap Anggota

-Berita-737 views

KOPI, Medan – Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Provinsi Sumatera Utara, Novrizal Tanjung, mengatakan sangat bangga dan mendukung anggotanya yang ikut dalam bursa pencalonan legislatif di kota Medan, Sumatera Utara.

“Saya memberikan kebebasan berpolitik bagi setiap anggota untuk menentukan sikap politiknya dari partai yang mereka tuju. Hal ini, juga pernah disampaikan Ketua Umum DPP, Dr. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., pada saat berkunjung ke Sumatera Utara.” Imbuh Novrizal, saat dikonfirmasi awak media lewat percakapan whatsapp, Minggu (14/5) hari ini.

Dia menambahkan, bahwa jika ada beberapa anggota duduk sebagai dewan legislatif, ini akan menjadikan kekuatan baru. Sebab, kekuatan ini dapat mendukung setiap kegiatan positif organisasi dalam membantu masyarakat khususnya persoalan hukum litigasi maupun non litigasi.

Tercatat bahwa seluruh anggota BAIN HAM RI Sumut, memiliki berbagai profesi, yaitu pengacara, wartawan, aktifis, karyawan, dan usahawan serta ASN. Sebab, organisasi ini merupakan Badan independen yang terbuka untuk siapa saja.

Hingga saat ini, Novrizal masih berada di Demak, Jawa Tengah, tetap lakukan pemantauan atas pergerakan pengurus DPW dan DPD di Sumut. Dan juga berencana menjalin kemitraan dengan pihak Lembaga, Ormas, Media, Muspida dan TNI/Polri (APH) di kota/kabupaten serta provinsi Jawa Tengah. (Nov)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA