by

Pimpinan Komite 4 DPD RI Terima Audiensi PPWI Bangka Belitung

KOPI, Pangkalpinang – Wakil Ketua Komite 4 DPD RI, Ir H Darmansyah Husein, menerima kunjungan audiensi Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Resto Padang Golf Girimaya, Pangkalpinang, Minggu (17/10/2021). Kehadiran lima orang pengurus terpilih DPD PPWI Bangka Belitung, masing-masing Ali Rachmansyah (ketua), Rozi (waket 1), Sri Agus M (waket 2), Ismail (sekretaris), dan Maryadi (bendahara) itu dipimpin Ali Rachmansyah.

Kepada Pimpinan Komite 4 DPD RI itu, para pengurus menjelaskan sekilas organisasi PPWI dan kiprahnya. Disampaikan juga keinginan untuk meminta kesediaan mantan Bupati Belitung itu menjadi salah seorang Dewan Penasehat Daerah DPD PPWI Babel 2021-2026.

“Kita minta Bapak Darmansyah Husein untuk menjadi salah satu Dewan Penasehat Daerah DPD PPWI Babel yang akan segera dilantik dan dikukuhkan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ali Rachmansyah.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang menyusun struktur kepengurusan baik pengurus harian DPD PPWI maupun dewan penasehat daerah, untuk segera diterbitkan surat keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PPWI. Dewan penasehat daerah, tambahnya, akan diisi oleh tokoh-tokoh berpengaruh di Bangka Belitung dan dinilai memiliki komitmen kuat yang sejalan dengan visi-misi organisasi PPWI.

“PPWI membutuhkan tokoh-tokoh terbaik untuk duduk di dewan penasehat daerah. Sehingga sejalan dengan PPWI dalam memperjuangkan serta memasyarakatkan kebebasan dan kemerdekaan memperoleh maupun memberi informasi yang benar, bebas dari kepentingan kekuatan tertentu dan bertanggung jawab,” ujar Ali Rachmansyah.

Dijelaskannya, sebagai organisasi milik warga PPWI berupaya meningkatkan kemampuan anggotanya maupun masyarakat dalam mengemukakan informasi, pendapat, aspirasi, keinginan dan buah pikiran secara lisan maupun tertulis.

Sementara itu Senator Darmansyah Husein menyambut baik keinginan pengurus DPD PPWI Babel. “Pada prinsipnya saya menerima keinginan kawan-kawan Pengurus DPD PPWI Bangka Belitung, agar nanti juga disampaikan secara tertulis termasuk mengenai profil organisasinya,” pinta mantan Presidium Perjuangan Pembentukan Provinsi Babel ini.

Dengan hadirnya PPWI di Bangka Belitung, dirinya optimistis terjalin sinergi antara anggota DPD RI Dapil Babel dan organisasi pewarta warga tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Darmansyah juga menyinggung perkembangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan memasuki usia ke-21 tahun pada 21 November 2021. Menurutnya, perlu ditata kembali hubungan baik antar kepala pemerintahan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Sehingga terjadi sinkronisasi kebijakan untuk mendukung tercapainya program prioritas pembangunan.

“Sehingga tidak terkesan pemerintahan di provinsi dan kabupaten/kota itu jalan sendiri-sendiri. Koordinasi harus dikedepankan,” tegas Darmansyah.

Kepada pengurus DPD PPWI, mantan anggota DPR RI ini juga menitip pesan agar dapat menjalankan visi-misi organisasi dengan baik. Sehingga masyarakat turut merasakan manfaat keberadaan organisasi itu sendiri. (TIM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA