by

Polres Karawang Luncurkan Program ‘Lapor Pak Kapolres’ pada Hari Jadi Karawang ke-388

KOPI, Karawang – Polres Karawang, Polda Jabar, memberikan hadiah terbaik bagi warga Karawang dengan meluncurkan Program ‘Lapor Pak Kapolres’, Selasa (14/9/21). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Program ‘Lapor Pak Kapolres’ merupakan salah satu karya terbaik yang diberikan jajaran Polres Karawang untuk warga Kabupaten Karawang. Dimana dengan teknologi yang canggih, seluruh warga Karawang dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang khususnya segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian atau peristiwa yang terjadi di wilayah Kabupaten Karawang.

Kepada awak media Pewarta, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa latar belakang peluncuran program ‘Lapor Pak Kapolres’ adalah hasil pemikiran bersama dengan Pejabat Utama Polres Karawang. Karena selama ini, warga masyarakat Karawang memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan keluh kesahnya hingga viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat Kabupaten Karawang.

“Untuk bisa memperespon cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, saya bersama Pejabat Utama Polres Karawang dan jajajran Kapolsek sepakat untuk meluncurkan Program ‘Lapor Pak Kapolres’,” ujar Kapolres yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polrestabes Medan, Sumut.

Aldi menambahkan, program ‘Lapor Pak Kapolres’ merupakan salah satu program Transformasi Pelayanan Publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Lystio Sigit Prabowo, M.Si., yaitu transformasi menuju Polri Presisi, Presdiktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. “Untuk mendukung program kebijakan Bapak Kapolri menuju Polri yang Presisi, kami pun membentuk pelayanan berbasis IT (online) yang mudah diakses masyarakat,” papar Aldi.

Lanjutnya, masyarakat dapat menghubungi nomor 082211272003 atau Instagram (IG) kapolreskarawang. “Sampaikan keluhan atau uneg-uneg kepada kami melalui pesan WhatsApp atau IG, insyaallah secepatnya akan kami respon,” tegas Aldi.

Selain itu, peluncuran program ‘Lapor Pak Kapolres’ tersebut untuk memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan ataupun pengaduan langsung kepada Kapolres, sehingga bisa direspon cepat oleh jajaran Polres Karawang. “Semoga program ini dapat menjadi kado terbaik untuk masyarakat Karawang dalam merayakan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388,” tandas Aldi. (DJ)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA