by

Bozhan Kaboax Klarifikasi Terkait Unggahan Foto Hormat Masker di HUT RI Ke-76

KOPI, NTT – Youtuber Bozhan Kaboax asal Kupang, NTT, menyampaikan siap bertanggung jawab dan memgklarifikasi pasca postingannya yang melakukan penghormatan terhadap masker kesehatan, berkibar di tiang bambu pada HUT Kemerdekaan RI Ke-76, yang viral dibmedia sosial facebook. Pria yang akrab disapa Bozhan itu mengatakan, dirinya sama sekali tidak ada niat untuk menghina atau menyinggung atribut negara.

Alasan Bozhan mengunggah foto tersebut adalah agar resolusi secepatnya Indonesia merdeka dari pandemi COVID-19. “Saya punya tujuan agar secepatnya kita merdeka dari pandemi. Tidak ada maksud lain, apalagi menghina NKRI,” jelas Bozhan ketika di konfirmasi wartawan, Selasa (17/8/2021) malam.

Bozhan menyatakan, postingan di media sosial facebook terpaksa dihapus, lantaran banyak desakan dari keluarga, agar segera menghapus unggahan tersebut. Postingan tersebut mendapat banyak reaksi komentar nitizen “ini tidak lucu” jelas Bozhan.

Lanjutnya, “Memang tidak lucu, hanya orang tertentu dan tidak semua nitizen yang paham beta pung maksud,” ujar Bozhan.

Bozhan pun meminta maaf atas postingannya yang harus dihapus karena permintaan banyak pihak. “Saya harus hapus video tersebut, tapi bukti screenshot atau bukti digital sudah tersebar dimana-mana, saya siap pertanggung jawabkan postingan itu dan sekali lagi minta maaf. Ini tidak akan terulang lagi.” Jelas Ucapan Bozhan. (DH)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA