by

Satgas Citarum Sektor 19 Bersama PT. BMJ Lakukan Penghijauan di DAS Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama PT. Bukit Muria Jaya (BMJ) mengadakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di area Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jumat (11/6/21). Hal ini sejalan dengan program pembangunan icon wisata edukasi yang diinisiasi oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 di bawah Komando Kolonel Chb Widodo.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Citarum Harum diwakili Bamin Sektor 19, Serma Roni Heryana, didampingi Danki Sektor 19, Serma Suprianto beserta personil Satgas Citarum; Kepala Cabang Dinas Kehutanan Cabang Purwasuka yang diwakili Ketua Ipkindo, Surahman; dan Staft PT. BMJ di wakili Arief.

Dalam kesempatan ini, PT. BMJ menyumbangkan sebanyak 3441 pohon kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19. “Kami dari PT. BMJ selalu berkomitmen terhadap lingkungan, apapun yang berkaitan dengan lingkungan kami akan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan melalui reboisasi atau penghijauan,” jelas Arief.

Lanjutnya, PT. BMJ berharap program-program yang sedang dikerjakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 akan berjalan lancar sesuai dengan tujuannya.

Sementara itu, Ketua Ipkindo, Surahman, menyampaikan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19 serta PT. BMJ yang telah berpartisipasi dalam mengelola menyelamatkan lingkungan wilayah DAS Citarum. “Hal ini sedang gebyar-gebyarnya digaungkan Gubernur Jawa Barat untuk menyelamatkan ekosistem dan lingkungan di sekitar Citarum.

Bamin Sektor 19, Serma Roni, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PT. BMJ. “PT. BMJ bukan sekali ini saja mendukung program Satgas Citarum Harum Sektor 19, tapi setiap kami ada kegiatan PT. BMJ selalu berpartisipasi,” ujar Roni.

Program yang saat ini sedang digalakkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 yaitu pemanfaatan area DAS Citarum sebagai Taman atau Icon wisata edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun bagi keseimbangan ekosistem lingkungan. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA