by

Bupati Lampteng Resmikan Rumah Isolasi Covid-19 untuk Wilayah Timur

KOPI, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lampteng), Hi. Musa Ahmad, S.Sos, meresmikan rumah isolasi Covid-19 untuk wilayah timur Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, bertempat di Puskesmas Seputih Banyak di Kampung Tanjung Harapan, Senin, 7 Juni 2021. Hadir pada kesempatan itu, selain para perangkat Pemerintah Daerah Lampung Tengah, juga terlihat Kepala Kampung Tanjung Harapan, Hj. Siti Rohmah, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Bupati Musa Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menambah fasilitas kesehatan dan alat alat medis untuk menunjang kesembuhan pasien Covid-19. “Hal ini perlu dilakukan agar setiap kasus yang berkaitan dengan kesehatan selalu diasumsikan sebagai kasus Covid-19. Ini merupakan tindakan preventif yang baik. Agar setiap pasien yang terindikasi Covid-19 dapat ditangani, sebelum dirujuk ke RSUD Demang Sepulau Rayam” beber Musa Ahmad.

Bupati juga menjelaskan bahwa dirinya telah menunjuk Puskesmas Kecamatan Seputih Banyak sebagai tempat isolasi dan penanganan terhadap kasus Covid-19. Menurut Bupati, Puskesmas ini cukup representatif untuk wilayah timur Kabupaten Lampung Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Tanjung Harapan, Hj. Siti Rohmah, S.Pdi, saat dikonfirmasi media, membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Ini bukti keseriusan Pemerintah Daerah Lampung Tengah berperan aktif dalam menangani Covid-19,” ujar Siti Rohmah. (TIM/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA