by

Pesona Destinasi Wisata Alam Curug Sadim

KOPI, Subang – Bagi para petualang atau pecinta alam, belum lengkap sebelum mengunjungi destinasi wisata alam ‘Curug Sadim’ (Air terjun). Lokasi wisata dikelilingi hamparan perkebunan teh dengan udara yang sejuk menambah pesona wisata alam tersebut.

Wisata Alam Curug Sadim beralamat di Jalan Ciater Alternatif Bandung, Kampung Panaruban, RT. 24, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang-Ciater, Jawa Barat. Tempat wisata ini mulai dibuka tahun 2005, yang dikelola warga setempat, Bapak Enan Rahmat.

Saat ditemui awak media Pewarta, Minggu (4/4/2021), Itang, selaku koordinator lapangan mengatakan CV. Pesona Alam Indah yang dipimpin oleh Bapak Enan Rahmat mengadakan kerjasama dengan pihak Perkebunan Teh Nusantara (PTPN VIII-Ciater III) dan Aparatur Pemerintah setempat sehingga bisa mengelola tempat wisata ‘Curug Sadim’.

Foto: Kang Itang, Koordinator lapangan wisata ‘Curug Sadim’

Lanjutnya, tiket nya sangat terjangkau yaitu 12.500,- per orang, dan untuk camping tiketnya 35.000,- per malam per orang. Sedangkan untuk parkir mobil 5.000,- dan motor 3.000,-.

“Jarak tempat parkir motor dan mobil hanya 200 meter dari curugnya, jadi hanya jalan kaki dari tempat parkir langsung sampai ke curug,” tutur Itang.

Selanjutnya, Itang mengatakan saat ini pengunjungnya tidak bisa diprediksi, kadang ramai kadang sepi. “Karena ini menjelang munggah bulan suci Ramadhan, makanya pengunjungnya ramai,” jelas Itang.

Pengelolaan pun mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (Dede N-KOPI/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA