by

Sah! Aprilia Santini Manganang Menjadi Aprilio Perkasa Manganang

KOPI, Jakarta – Serda Aprilia Santini Manganang sah menjadi pria setelah Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Sulawesi Utara, mengabulkan pergantian nama dan status jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki  Serda Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa, turut mendampingi Manganang. Aprilio Perkasa Manganang dengan nama panggilan Lanang tidak kuasa menahan haru dan tangis bahagia  ketika PN Tondano, Sulawesi Utara, mengetok palu bertanda sahnya pergantian nama dan status kelamin Lanang yang digelar secara online, Jumad 19/03/2021. 

Lanang sangat terharu dan tak kuasa menahan tangis ketika hakim menetapkan dirinya sebagai laki-laki dan sesekali mengusap air matanya yang jatuh di pipi.

Lanang pun mengaku ingin menjadi laki-laki sejati.

“Terima kasih Hakim, saya ingin menjadi laki-laki sejati,” kata Lanang sambil menahan air mata di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumad 19/03/2021.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA