by

Wakapolres Nunukan: Peran Media Sangat Mendukung Program Kepolisian RI

KOPI, Nunukan – Sekitar 20 insan pers yang ada di Kabupaten Nunukan, baik cetak, elektronik maupun online menghadiri kegiatan Coffee Morning yang digelar Polres Nunukan. Kegiatan tersebut digelar diruang Rapat Endra Dharmalaksana Polres Nunukan Jalan Bharatu M. Aldy Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan, Jum’at (29/1/2021).

Dalam kegiatan Coffee Morning tersebut, Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiharto, SH, mewakili Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar. Wakapolres didampingi Kasubag Humas Polres Nunukan, AKP M. Karyadi.

Coffee Morning yang digelar untuk insan pers ini oleh Polres Nunukan ini bertujuan mengaktualisasikan program kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu (27/1/2021) melalui Commander Wish 100 hari kerja menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Kegiatan ini (Coffee Morning) merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan (Kapolri) yang baru saja dilantik dan kemarin (Kamis, 28/1/2021) kami di jajaran Polres Nunukan telah mengikuti Vidcon dengan pimpinan (Kapolri),” jelas Kompol Edy Budiharto

Kompol Edy Budiharto menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Nunukan AKBP Sayiful Anwar dikarenakan ada tugas lain sehingga tidak bisa menemui langsung para awak media.

Dalam pertemuan yang penuh suasana keakraban, Edy Budiharto menyampaikan pentingnya peran media dalam menginformasikan program-program POLRI ke depan dalam memasuki era revolusi industri 4.0.

“POLRI saat ini terus berbenah baik secara instusi maupun SDM guna merubah Polisi kedepan yang tidak sekedar bekerja secara konvensional tetapi juga kemampuan bekerja secara virtual dengan memanfaatkan tekhnologi dan aplikasi, sehingga tidak hanya persoalan di dunia nyata namun juga di dunia virtual (maya) dapat terselesaikan dengan baik,” jelas Edy Budiharto.

Edy Budiharto yang penghobby Off Road ini juga menyampaikan bahwa media mempunyai nilai plus dimasyarakat dimana apa yang disajikan oleh awak media sudah diterima masyarakat yang membaca, melihat atau mendengarkan sebagai suatu kebenaran mutlak yang belum tentu dimiliki oleh kepolisian.

“Dengan nilai plus ini, kami di jajaran Polres Nunukan mengharapkan kerjasama dari seluruh media yang ada di Nunukan kiranya dapat menyampaikan program-program Kepolisian Republik Indonesia sehingga dapat sampai ke  masyarakat luas demi kebaikan bersama,” ucap Wakapolres Nunukan Edy Budiharo, SH

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA