by

Kepala MPN Segera Beberkan Sejarah Pers Nasional di Lumajang

KOPI, Surabaya – Kepala Museum Pers Nasional (MPN), Widodo Hastjaryo, dipastikan hadir sebagai narasumber Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) yang akan berlangsung di Kabupaten Lumajang (26/6/2021)yang akan datang.

Museum Pers Nasional yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) yang berada di Surakarta Jawa Tengah tersebut merupakan rujukan yang selalu di gunakan lembaga penguji UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di Indonesia, salah satunya PT.Aksara Solopos atau yang sering di sebut Solopos.

Dalam materi uji UKW tentang pengetahuan jurnalistik, yang isinya selain profesional jurnalistik dan hukum pers juga ada sejarah pers. “Saya siap datang ke Rapat Koordinasi FKPRM di Jawa Timur, saya dari Surakarta ke Lumajang lewat Malang,” ujar Widodo ketika komunikasi dengan Ketua FKPRM di Jatim, Agung Santoso (24/6/2021).

Dikatakan Widodo, Museum Pers Nasional, siap dijadikan studi keilmuan bagi teman-teman dari wartawan, humas dan kominfo dari berbagai daerah di Indonesia, karena di Museum Pers Nasional akan banyak dilihat dan dibaca perjalanan pers di Indonesia.

Ditambahkan Widodo, pihaknya membuka setiap saat bagi semua masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Museum Pers Nasional, tidak dipungut biaya bagi yang ingin berkunjung setiap hari Senin – Jumat. (Fiyan)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA