by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Lakukan Pelestarian Bantaran Citarum dengan Penanaman Pohon Bambu

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 kembali melakukan penanaman pohon bambu di bantaran sungai Citarum di wilayah Kelurahan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Kamis (14/1/21). Pada kesempatan ini, Kolonel Chb Widodo selaku Komandan Sektor 19 (Dansektor 19) terjun langsung ke lapangan untuk melakukan penanaman pohon bambu sebanyak 300 batang.

Dalam kegiatan tersebut Kolonel Chb Widodo juga didampingi oleh Danki Sektor 19, Serma Suprianto; beserta Dansubsektor 8, Sertu Andriata dan para Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19.

Saat ditemui oleh awak media, Kolonel Chb Widodo menyampaikan bahwa tujuan penanaman pohon bambu adalah sebagai penguat tanggul sungai Citarum agar tidak amblas dan tergerus jika airnya meluap, serta menjaga kelestarian sungai Citarum.

Lanjutnya, penanaman pohon ini bisa terlaksana berkat adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara satgas Citarum Sektor 19 dengan beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

Foto: Satgas Citarum Harum Sektor 19, persiapan penanaman pohon bambu

Selain itu, Kolonel Chb Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang yang telah membantu Satgas Citarum untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan alam.

“Ke depannya kita berencana kegiatan seperti ini akan dilakukan secara periodik yaitu sebulan sekali,” pungkas Widodo. (Dede N/NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA