by

Cari Kerja Online? Situs-situs Ini Bisa Dicoba

KOPI, Jakarta – Saat beranjak dewasa, seseorang harus memikirkan cara untuk kerja agar bisa mencari nafkah sendiri. Sebab, manusia tidak bisa selamanya bergantung pada uang dari orangtua.

Di masa yang serba modern ini, mencari pekerjaan bisa dilakukan secara online. Apalagi sekarang ada banyak situs-situs website khusus yang menawarkan lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan ternama.

Nah bagi yang ingin cari kerja online, melansir dari YukInternet berikut adalah beberapa situs terpercaya yang bisa Anda coba.

1. Karir.com

Karir.com adalah situs lowongan kerja yang diciptakan oleh anak bangsa. Di platform ini Anda bisa mendaftar gratis kemudian melengkapi profil agar bisa dilirik oleh pekerjaan. Perusahaan-perusahaan ternama banyak yang memanafaatkan Karir.com untuk proses rekrutmen mereka.

2. Urbanhire

Berkantor di Jakarta, Urbanhire menjadi salah satu situs lowongan kerja terpercaya yang ada di Indonesia. Situs ini dapat Anda manfaatkan selain Karir.com untuk mencari lowongan kerja yang sesuai pendidikan dan passion.

3. Kalibrr

Sama seperti Urbanhire, Kalibrr juga menjadi salah satu situs lowongan kerja terbaik di Indonesia. Kalibrr menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang bekerja layaknya headhunter untuk merekomendasikan kandidat terbaik untuk pekerjaan pada perusahaan.

4. JobStreet

Perusahaan yang berkantor di Malaysia ini juga banyak dimanfaatkan pencari kerja di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang ada di JobStreet juga beragam, mulai dari magang, part time, hingga full time, semuanya tersedia.

5. LinkedIn

Siapa yang tidak kenal dengan LinkedIn? Situs yang satu ini tidak hanya dijadikan media sosial untuk menunjukkan profil dan portofolio pekerjaan. Di menu Jobs/Pekerjaan pada LinkedIn, Anda juga dapat menemukan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat.

Demikian beberapa situs lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan untuk cari kerja online. Jangan lupa manfaatkan situs-situs ini untuk mencari pekerjaan secara terpercaya, ya!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA