by

PT PLN UPK Pangkalan Susu Salurkan Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan

KOPI, Langkat – Melalui program PLN Peduli, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Pangkalan Susu, PLTU Sumatera 2, yang berada di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan. Bantuan yang diberikan berupa jaring, pukat, bubu, pancing dan alat tangkap lainnya, yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) UPK P.Susu, kepada nelayan tradisional di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Rabu (07/10/2020).

Kepala Desa Tanjung Pasir Faisal Reza S.T, saat menerima bantuan, yang diserahkan langsung oleh Arifin selaku Manager KSA PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu, mengatakan, sangat berterimakasih atas kepedulian PT PLN terhadap para nelayan.

“Bantuan ini sangat diperlukan masyarakat nelayan, apalagi disaat swasana sedang pandemi covid-19. Masyarakat nelayan juga merasakan dampak dari pandemik ini. Nantinya bantuan ini akan dibagikan langsung kepada  nelayan untuk dapat dimanfaatkan mereka, sehingga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan”, ungkapnya Faisal,  seraya berharap, agar kerja sama ini dapat terus terjalin.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu Trisno Hidayat, melalui Manager KSA Arifin, mengatakan, CSR merupakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang baik antara PT PLN dengan masyarakat. Selain bantuan alat tangkap nelayan ini, kita juga menyalurkan bantuan pembangunan Musholla di Yayasan Humaya, Lingkungan III Kampung Baru, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Berandan Barat, Langkat. 

“Ini merupakan bantuan sosial dan pembinaan kepada masyarakat, semoga apa yang diberikan bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, ucap Arifin, mewakili Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu Trisno Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Humaya Drs Ilyas didampingi ketua BKM Humaya Ihsan.S.Pd.I, mengucapkan rasa terima kasih kepada PT PLN (Persero) PLTU Pangkalan Susu, yang sudah membantu meningkatkan mutu pendidikan agama islam dengan membangun musholla tempat santri beribadah. Semoga saja dengan program ini, PT PLN (Persero) UPK PLTU Pangkalan Susu semangkin maju. (reza fahlevi) 

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA