by

PB ESI Depok Percepat Deklarasi dan Ikut PORPROV XIV Jabar 2020

KOPI, Depok – Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) yang bergerak di cabang olahraga (cabor) games online telah sukses melakukan deklarasi di beberapa daerah Kota dan Kabupaten se-Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Disusul PB ESI Kota Depok yang akan segera melakukan pengukuhan walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19. Hal tersebut dikarenakan PB ESI Kota Depok telah membulatkan tekadnya untuk berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jabar 2020 mendatang.

Atas kegigihan pengurus PB ESI Kota Depok dalam melakukan konsolidasi, dan Audience ke beberapa pemangku kebijakan yakni Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan insan pers di jajaran Kota Depok, maka pada Sabtu (17/10/2020) pengurus PB ESI Kota Depok membahas dalam rapat kepengurusan terkait deklarasi.

Peserta yang hadir dalam rapat tersebut terbatas dikarenakqn situasi Pandemi Covid-19, rapat dipimpin oleh Berto Harianja. “Rapat kali ini semata-mata untuk percepatan deklarasi sesuai perintah Ketua Umum,” ujar Berto.

Ketua Umum PB ESI, Jenderal Pol Budi Gunawan dan Ketua PB ESI Provinsi Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, mengharapkan kepengurusan PB ESI Kota Depok semakin solid untuk saling bahu membahu satu sama lain agar terwujud visi dan misi.

“Sebelumnya Saya mewakili rekan-rekan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, atas terlaksananya rapat terbatas ini. Adapun tema yang diangkat yaitu ‘Tetap Selangkah Demi Selangkah Menuju Deklarasi atau Step by Step Menuju Deklarasi’,” ucap Berto.

Menurutnya, percepatan deklarasi kepengurusan PB ESI Kota Depok tidak ada kaitannya dengan kontestan politik. “Tentu semua berjalan seperti air mengalir tanpa ada keterpihakan dengan calon kontestan Pilkada Desember 2020 mendatang,” jelas Berto.

Namun jika pengurus PB ESI Kota Depok mendapatkan dukungan untuk deklarasi dari salah satu calon Pilkada untuk menjadi Pembina, maka pengurus PB ESI sangat menghargai hal itu. “Intinya percepatan deklarasi PB ESI tidak ada kaitannya dengan Pilkada, ini semua atas perintah Ketua dan Ketua Jabar,” papar Berto.

“Jika ada salah satu nama calon Pilkada tercantum sebagai Pembina kepengurusan PB ESI Kota Depok, itu sifatnya internal. Siapapun nanti yang menjadi Walikota di Depok, Kami berharap bisa mendapatkan support untuk program kerja kami,” harap Berto.

Seiring berjalan waktu, Indonesia mengikuti perkembangan dunia terutama dalam pertandingan e-sport yang dinilai berdampak negatif dari pada positif. Maka dengan adanya PB ESI menjadi pengurus, e-sport telah diakui menjadi salah satu cabor berprestasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pemain e-sport diharapkan tidak hanya sekedar menyalurkan hobi dan bakat saja, tetapi berkesempatan untuk menjadi Atlit e-sport binaan PB ESI. Dan dapat mengharumkan nama Daerah bahkan nama Negara Indonesia dalam kancah Internasional seperti pada Sea Games 2019 lalu. (Red)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA