by

Peringati Sumpah Pemuda, Cipayung Plus Sibolga Berbagi Masker kepada Warga

KOPI, Sibolga – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020, Aliansi Pemuda Sibolga Tapanuli Tengah (APSTT) yang terdiri dari kelompok Cipayung Plus (GMKI, HMI, GMNI, KAMMI) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sibolga Tapanuli Tengah melakukan aksi berbagi masker kepada warga Kota Sibolga. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Rabu (28/10/2020).

Aksi berbagi masker itu di lakukan di 4 kecamatan yang ada di Kota Sibolga, sebanyak 10 ribu masker dibagikan kepada warga. “Masih banyak warga yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu tidak memakai masker. Maka kami membagikan masker kepada mereka, semoga bermanfaat, ujar Ganda Anugrah juru bicara Cipayung Plus kepada RRI di Jalan Ade Irma Suryani Sibolga.

Ia menghimbau kepada warga untuk tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. ”Aksi solidaritas yang dilakukan oleh APSTT sebagai wujud kepedulian pemuda dalam berkontribusi untuk penanganan Covid-19 di Kota Sibolga,” lanjut Ganda.

Hal Senada juga disampaikan Dendy Simatupang, selaku Ketua PBB DPC Sibolga di titik yang berbeda yakni di perbatasan Sibolga-Tapteng. Aksi berbagi masker itu merupakan wujud nyata semangat juang pemuda Sibolga Tapanuli Tengah untuk berperang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tetap mematuhi prokes, jadi kami APSTT membatasi sekitar 80 orang dan ditempatkan di 4 titik, mudah-mudahan aksi ini menjadi penyemangat bagi semua pemuda yang ada di daerah ini, untuk tidak hanya memprotes Pemerintah, namun dapat bersinergi dan berkontribusi langsung kepada masyarakat,” tandas Dendy.

Sementara itu, Jekson salah seorang pengguna jalan yang berhenti di lokasi itu mengatakan aksi pembagian masker itu dapat memotifasi pemuda lainnya, untuk tidak hanya melakukan aksi protes kepada kebijakan Pemerintah, namun juga dapat berkontribusi langsung berbagi dengan masyarakat.

“Aku kira tadi ada demon, ternyata berbagi masker. Baguslah, mudah-mudahan bisa memotivasi pemuda lainnya,” pungkasnya. (Ricardo)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA